Beranda Pendidikan

Birrul Walidain  Juara Dai 

BERBAGI
BANGGA: Sakinatu Fadla dengan sertifikat dan piala juara 1 lomba dakwah.
BOGOR–Menjadi juara 1 lomba dai se-Bogor Raya, siswa SMPIT Birrul Walidain, Sakinatu Fadla membuat bangga seisi sekolah. Sakinatu berhasil meraih juara 1 pada ajang yang digelar SMKIT Insan Toda dalam rangkaian kegiatan  Bogor Entrepreneur School Islamic Competition (BESIC) 2017 pada 4 November.
Sakinatu mengaku tidak menyangka meraih juara pertama dalam ajang tersebut. “Ini kejuaraan ketiga.Tapi kalau untuk yang se-Bogor Raya, ini pertama kali.Sisanya tingkat kecamatan dan tidak juara 1, dan ini pertama kali juara 1 se-Bogor Raya pula,” ceritanya.
Sakinatu mempersiapkan diri selama 10 hari untuk mengikuti lomba ini. Tak hanya materi yang baik, juga melatih cara penyampaiannya. “Materi saya Pacaran dalam Kacamata Islam. Dilatih juga intonasi dan gaya atau mimik, serta penguasaan panggung saat menyampaikan materi dakwah,” kata siswi kelas 9 tersebut.
Agar dakwahnya tidak monoton dan membosankan, dirinya menambahkan pantun dan nyanyian untuk memberi warna pada materi yang dia sampaikan. “Pokoknya berusaha dulu, soal menang atau kalah, Allah yang menentukan. Kita yakin saja kalau sudah latihan sambil berdoa, karena usaha pasti sebanding dengan hasil,” cetusnya.
Wakasek Kesiswaan Perguruan Birrul Walidain, Nuraeni mengatakan, awalnya kurang yakin Sakinatu menang. “Karena yang datang adalah sekolah Islam terpadu bergengsi di Bogor, dan melihat penampilan mereka juga tidak kalah bagus,” ujarnya yang tak henti memberikan motivasi kepada Sakinatu.(cr1/c)

Baca Juga