25 radar bogor

Tampilkan Bakat pada Pengunjung Mal

CIBUBUR–Puluhan siswa Al Azhar Syifa Budi Cibubur, untuk kesekian kalinya, kembali asah kemampuan seni mereka di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), Sabtu (18/11). Ditemani orang tua murid, berbagai kegiatan seni ditampilkan para siswa dengan tujuan melatih percaya diri serta bakat dalam bidang kesenian.

Ketua Komunitas Orang Tua Murid Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Donna menjelaskan, pentas seni dan tahfidz masih menjadi tema yang sama di MMC. Ada berbagai kesenian yang ditampilkan para siswa. Di antaranya tari Kalimantan, tari merak, tari saman Aceh, dan pertun­jukan musik.

“Ada beberapa kesenian lainnya, seperti biola, gitar penampilan pianis dari SMP Al Azhar dan vocal group. Seni yang ditampilkan merupakan seni khas Indonesia, dengan harapan kesenian tersebut akan terus diingat,” kata dia.

Selain itu, siswa-siswi yang tampil memang sudah menjadi tradisi Sekolah Al Azhar Syifa Budi Cibubur berdiri di hadapan publik. Hal tersebut ditujukan agar para siswa mengenal rasanya berdiri di atas panggung untuk menampilkan sesuatu. “Maka dari itu kami juga menye­mangati anak-anak berlatih lebih giat agar memberikan yang terbaik,” tutupnya. (dka/c)