Beranda Politik

Munggaran Dihadiri 1.350 Undangan

BERBAGI

CIBINONG–Hari ini (20/22), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabu­paten Bogor menyeleng­ga­ra­kan Munggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bo­gor 2018 di Gedung Tegar Beriman Cibinong.

Kegiatan kali ini, akan me­nga­dirkan tamu undangan mencapai 1.350 orang, termasuk para ketua par­tai politik. Ketua KPU Kabu­paten Bogor, Haryanto Surbakti mengungkapkan, pihaknya akan menyampaikan sejarah singkat kabupaten, bupati awal hingga saat ini, peluncuran maskot hingga jingle Pilkada 2018.

Selain itu, pihaknya juga sudah ber­koordinasi dengan pemerintah daerah hingga mendatangi partai politik. Selain itu, konsolidasi dengan mengundang para camat dan kepala desa atau lurah melalui kerja sama dan penan­datangan MoU dengan BPKP dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

“KPU juga sudah melantik badan adhock di kecamatan, PPK se­banyak 200 orang dan 1.305 ang­gota PPS,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/11).

Dengan kegiatan tersebut, sam­bung dia, KPU mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersa­ma-sama menyukseskan pelak­sanaan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018. Lebih lanjut ia me­ngatakan, KPU Kabupaten Bogor memiliki tagline Pilkada Bupati 2018 Amanah.

Sementara itu, Dalops Penga­wasan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Adham Aril mengatakan, untuk memperlancar jalannya acara akan dilakukan rekayasa lalu lintas, yakni dari jalur lambat, tepatnya di depan pos Dishub, menjadi ke jalur cepat. Rencananya, penutupan bahkan hingga ke rumah dinas wakil bupati Bogor jika terjadi penum­pukan.

“Kendaraan pribadi akan parkir di jalur lambat itu, sedang­kan untuk tamu VVIP parkir di depan Gedung Sekretariat Daerah (Setda),” terangnya. Terpisah, General Manajer Radar Promosindo, Ilona Natalia menuturkan, munggaran akan dibuka dengan tarian lengser dan rampak gendang.

Sedang­kan untuk peresmian­nya, tabuh gendang bersama ketua KPU Provinsi Jawa Barat, ketua KPU Kabu­paten Bogor, bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, kapolres Bogor, Dandim 0621, kepala Kejari, dan kepala Penga­dilan Negeri Cibinong. “Tak lupa, Fitri Carlina juga akan hadir me­ng­hibur ribuan tamu unda­­ngan,” pungkasnya.(rp2/c)

Baca Juga