25 radar bogor

Makin Kesepian

GAGAL BUAT GOL: Kiper Manchester City, Ederson memblok bola Vicente Iborra.
GAGAL BUAT GOL: Kiper Manchester City, Ederson memblok bola Vicente Iborra.

LONDON–Manchester City sema­kin kesepian di puncak klasemen menyusul kemenangan 2-0 atas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (18/11) malam WIB. The Citizens unggul cukup jauh dari pesaingnya di klasemen, Chelsea dan Manchester United.

Meski berlaga di kandang lawan, Manchester City sudah tampil menekan sejak awal laga. Namun, Manchester City baru bisa mampu memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama. David Silva yang lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan Raheem Sterling, langsung mengirim bola ke mulut gawang. Gabriel Jesus yang sudah menunggu umpan matang tinggal menceploskan bola ke gawang lowong.

Selepas jeda, Manchester City tak menurun­kan tempo dan langsung menekan sejak awal. Hasilnya, babak kedua baru berjalan empat menit, Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan The Citizens. De Bruyne menjari­ngkan bola ke dalam gawang The Foxes dengan sepa­kan keras kaki kiri usai menerima umpan Leroy Sane.

Hingga laga tun­tas tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Man­ches­ter City me­ng­amankan keme­nangan 2-0 atas Lei­cester. Hasil ini membuat The Citizens mendulang 34 poin dari 12 pertandingan, unggul 11 poin atas Chelsea yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Leicester City menempati urutan ke-12 klasemen liga dengan nilai 13.

Di pertandingan lain, Manchester United meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United, Minggu (19/11) dini hari WIB, dan ditandai dengan penam­pilan pertama Zlatan Ibrahimovic di Premier League musim ini.

Ibra baru dimainkan pada menit 77 menggantikan Anthony Martial. Meski hanya berada di lapangan tak kurang dari 13 menit, Ibra mampu menunjukkan performa menawan. Salah satunya aksi tendangan salto yang sempat mem­bahayakan gawang Rob Elliot.

Man United mencatat rekor apik yakni tujuh kemenangan beruntun di Old Trafford pada pentas Premier League. Ini terbaik sejak Maret 2013 saat meraih 12 kemenangan beruntun di Old Trafford, juga di Premier League, saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

“Kemenangan yang melegakan dan memang sewajarnya. Anak-anak tidak panik meski tertinggal lebih dahulu. Saya juga senang Ibrahimovic kembali tampil dan melihatnya berada di lapangan sangat membahagiakan,” beber Ibrahi­movic seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami memang tak memulai laga secara baik, namun saya tak menyalahkan pemain. Justru saya memuji Newcastle dan Benitez yang telah menerapkan gaya agresif pada awal laga. Tapi, gol mereka justru memba­ngunkan kami dan kami mampu menciptakan empat gol,” imbuh Mourinho.(jpg/dkw)