Beranda Olahraga Arena

Buru Tiket ke SS Masters Finals

BERBAGI

INDONESIA kemungkinan besar sudah menempatkan tiga wakilnya tampil di Super Series Masters Finals, ajang para juara turnamen super series di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember mendatang. Mereka yakni dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Satu wakil lainnya yakni ganda putra paling hot, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sedangkan wakil Indonesia lainnya masih berjuang hingga Hongkong Open SS pekan depan.

Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia berharap kepada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi untuk bisa mendampingi Marcus/Kevin. Tetapi performa mereka belakangan naik-turun dan cenderung tidak konsisten. “Kesempatan di Hongkong harus dimaksimalkan,” sebut Herry IP.

Sedangkan, Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menilai masih ada pebulu tangkis pelatnas yang punya potensi untuk lolos ke Dubai. Mereka yakni Angga/Ricky, Greysia Polii/Apriani Rahayu dan dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Angga/Ricky saat ini berada di posisi ke-10 dengan 34.060 poin. Sedangkan Greysia/Apriani di posisi 13 road to Dubai, dengan 24.820 poin.

Adapun Jojo dan Ginting punya peluang yang lebih besar dari mereka. Jojo di peringkat 12 (35.570 poin), dan Ginting sedikit lebih baik di posisi ke-9 (37.120 poin). “Jadi memang Hongkong Open nanti akan menentukan langkah mereka,” sebut Susy.

Khusus tunggal putra, Susy memang berharap banyak kepada sosok Jojo dan Ginting untuk bisa mewakili Indonesia di SS Masters Finals. Tahun lalu, Indonesia juga absen menempatkan wakilnya di sektor tunggal putra.(nap)

Komentar Anda

Baca Juga