25 radar bogor

BBRP Ajak Masyarakat Cintai Budaya

KOMPAK: Anggota BBRP bersama tamu undangan merayakan HUT di Ge­dung Kesenian Kabupaten Bogor.
KOMPAK: Anggota BBRP bersama tamu undangan merayakan HUT di Ge­dung Kesenian Kabupaten Bogor.

BOGOR-Ulang Tahun ke-6 Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) diseleng­garakan meriah di Ge­dung Kesenian Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin. Berbagai kegia­tan pun dilaksanakan mulai tarian Sunda, angklung, pencak silat, serta beberapa acara budaya lainnya.

Ketua DPC Kabupaten Bogor, Michael A. Wilson mengatakan, tujuan acara ini untuk mengembalikan citra budaya Padjajaran. “Karena BBRP merupakan ormas budaya, di mana ingin membuat masyarakat, khususnya generasi di bawah kami, agar mengetahui buda­yanya sendiri,” ungkapnya.

Ia mengakui, saat ini pergaulan anak muda kadang tidak mengenal budaya sendiri. Maka dari itu, pihaknya mengimbau untuk kembali mencintai bu­daya Indonesia. “Tradisi budaya merupakan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia,” jelasnya. Dengan begitu, lanjutnya, saling menghargai satu sama lain, saling mencintai, dan mengasihi antar sesama pun akan terwujud.

Wasekjen DPP BBRP Jabar Banten, Muhammad Hafiizh R Siregar berharap, BBRP bisa menjadi ormas panutan bagi masyarakat juga terus bersinergi memberikan solusi positif bagi masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Ketua Umum BBRP Jabar Banten, Atma Wirya juga menyampaikan terima kasihnya kepada selu­ruh balad BBRP, jajaran dari seluruh pengurus atas ke­suksesan acara. “Kami berte­rima kasih juga kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dan memeriahkan acara ini,” pungkasnya.(pkl1)