25 radar bogor

Atl Madrid 0 vs 0 Real Madrid Makin Tercecer

 

MADRID–Real Madrid semakin tercecer dalam persaingan perebutan gelar juara Divisi Primera 2017-2018. Dalam laga jornada 12 bertajuk El Derbi Madrileno, Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid tanpa gol di Vicente Calderon, Minggu (19/11) dini hari WIB.

Hanya memetik satu angka, Madrid tertinggal 10 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen. Sama-sama telah memainkan 12 laga, Madrid baru mengemas 24 angka sedangkan Barcelona telah mengoleksi 34 poin. Beberapa saat sebelumnya, Barcelona mengalahkan tuan rumah Leganes dengan skor 3-0.

Hasil imbang ini di luar dugaan. Maklum saja, pada musim lalu di ajang yang sama dan di tempat yang sama, Los Merengues -julukan Madrid- mampu menang 3-0. Selain itu, Madrid juga gagal memanfaatkan dominasi dalam laga tersebut. Tampil di kandang lawan, Madrid mampu menguasai bola hingga 66 persen dan melepaskan total delapan tembakan. Bandingkan dengan Atletico yang hanya mampu membuat lima tembakan.

Tanpa gol di Vicente Calderon kali ini memunculkan fakta menarik. Untuk pertama kali sejak Mei 2005, El Derbi Madrileno di pentas Divisi Primera berakhir tanpa gol. Terakhir kali terjadi hasil imbang 0-0 pada 21 Mei 2005 di Santiago Bernabeu.

Artinya, setelah itu laga Madrid kontra Atletico di Divisi Primera selalu tercipta gol. Baik yang dicetak pemain Madrid maupun Atletico. Tren apik itu harus terhenti kali ini di Vicente Calderon.

Selain itu, menjadi pertama kali sejak Oktober 1993 tanpa gol di Vicente Calderon. Setelah imbang 0-0 di Vicente Calderon pada 2 Oktober 1993 pada ajang Divisi Primera, duel Atletico kontra Madrid selalu tercipta gol di kandang Atletico dan pada ajang yang sama. Lagi-lagi, catatan istimewa itu terhenti pada duel kali ini.

Khusus bagi Madrid, mereka untuk pertama kali mendapatkan hasil 0-0 dalam pentas Divisi Primera sejak September 2015. Kala itu, Madrid bermain 0-0 melawan Malaga dan setelah melewati 81 laga, Madrid baru meraih hasil 0-0 lagi pada jornada 12 Divisi Primera 2017-2018.

Hasil tersebut memang mengecewakan lantaran semakin jauh tertinggal dari Barcelona. Namun, bek kanan Dani Carvajal tetap yakin Madrid bisa mengejar Barcelona.
“Saya marah karena Madrid tak menang. Itu membuat kami tertinggal 10 angka dari Barcelona. Selisih poin yang memang cukup jauh, tapi kami yakin bisa mengejar mereka,” beber Carvajal seperti dilansir Football Espana.(jpg)