Beranda Ekonomi

Asuransi Astra Bukukan Rp4,7 Triliun

BERBAGI
SEMINAR: Jajaran direksi Asuransi Astra cabang Bogor usai seminar asuransi.Omer Ritonga/Radar Bogor

BOGOR–Asuransi Astra terus menunjukkan perbaikan. Pada 2016, Asuransi Astra membukukan premi total bruto (GWP) sebesar Rp4,7 triliun. Meski demikian, Asta terus meningkatkan layanan.
Salah satunya melalui Garda Mobile Otocare. Pada 2017, layanan tersebut menjadi aplikasi yang membantu memantau kondisi kendaraan agar senantiasa prima.

Otocare kembali memperkenalkan fitur terbarunya yang akan menjadi primadona para pelanggan maupun nonpelanggan. Pelanggan cukup menekan fitur Garda Oto dan urusan klaim pun menjadi lebih mudah.

“Sesuai dengan moto kami, #MakinGampang, di fitur tersebut pelanggan disediakan tiga menu utama yaitu Claim Report, Claim Status, dan Emergency,” kata Branch Manager Cabang Bogor Astra Asuransi, Oss Linson kepada Radar Bogor saat workshop asuransi, Kamis (16/11).

Menurutnya, menu Claim Report kini berfungsi memudahkan proses pengajuan klaim hanya dengan mengisi formulir singkat dan mengunggah dokumen terkait. Setelah itu, pelanggan akan menerima nomor laporan kejadian. Cukup dengan menunjukkan nomor laporan tersebut maka survei klaim dapat lebih praktis.

Sedangkan pada menu Claim Status, pelanggan dapat mengetahui status perbaikan. Terakhir, menu Emergency, dapat membantu pelanggan yang sedang mengalami kondisi darurat untuk meminta bantuan tanpa harus menelepon Garda akses 1500112.

Cukup tekan tombol Emergency, kata Oss, maka secara otomatis lokasi pelanggan akan terlacak dan petugas Garda Siaga akan menghubungi pelanggan. Selain itu, foto dan nama petugas Garda Siaga juga tampil di menu Emergency sehingga memungkinkan pelanggan mengetahui detail petugas yang akan membantunya.

Selain itu, pelanggan Garda Oto Digital bebas memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan, baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Bahkan, ada layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan. “Tapi, untuk sementara baru dapat diakses di Jakarta,” ujar dia.

Perubahan lainnya yang tampak dari Otocare V3.0 yakni penambahan fitur baru untuk nonpelanggan yang mengunduh Otocare. Jika sebelumnya hanya ada fitur Friendly Reminder, Vehicle, Rate Calculator, Call Garda Akses, Knowledge, Inbox, dan Near Me, sekarang sudah ditambahkan fitur-fitur lain yang sesuai dengan karakter generasi muda masa kini.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga