Beranda Metropolis

Angkot Ringsek Tertimpa Pohon

BERBAGI
RINGSEK: Angkot trayek 11 tertimpa pohon di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin (19/11).fikri/Radar Bogor.

BOGOR–Memasuki musim pancaroba, Bogor mulai dirundung berbagai bencana. Salah satunya yaitu pohon tumbang yang menimpa sebuah angkot di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (19/11). Akibatnya, angkot trayek 11 itu ringsek di seluruh bagian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.15, saat intensitas hujan cukup tinggi. Pohon sengon di Perumahan BSI RT 07/08 itu tumbang lalu menimpa angkot yang sedang melintas. “Tumbang akibat hujan deras,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Akibatnya, sopir yang mengendarai angkot bernomor polisi F 1916 AR itu mengalami luka-luka, sehingga harus dilarikan ke klinik terdekat. Sang sopir, Encep (35) mengalami luka di kepala. “Sempat dibawa ke klinik, tapi sudah pulang lagi ke rumahnya di Kampung Pasir, Katulampa,” terangnya.

Ganjar mengatakan, pasca-insiden tersebut, pohon raksasa yang melintang di jalan perumahan itu langsung dipotong menjadi beberapa bagian agar mudah dievakuasi. Selain itu, hampir di waktu yang bersamaan sebuah petaka juga terjadi di Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal. Sekitar pukul 17.30, atap rumah milik Daud Muslihat (45) ambruk lantaran hujan deras.

“Bantuan terpal sudah dilakukan oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor untuk menutupi atap rumah yang ambruk. Tidak ada korban jiwa ataupun luka,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda

Baca Juga