Beranda Metropolis

Angkat Lapis Bogor Sangkuriang Mendunia

KREATIF: Peserta di Food Styling Competition di Botani Square menunjukkan kreasi Lapis Bogor Sangkuriang. Meldrick/Radar Bogor.

BOGOR–Apa jadinya jika Lapis Bogor Sangkuriang disulap bak makanan internasional? Bukan tak mungkin. Dihelat di Botani Square kemarin (19/11), hal tersebut terlihat dalam Food Styling Competition yang menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang sebagai bahan utama.

General Manager Lapis Bogor Sangkuriang, Syafei mengatakan, Food Styling Competition merupakan salah satu teknik menghias kue, dan bahan utama yang digunakan adalah Lapis Bogor Sangkuriang.

Pihaknya tertarik ikut serta dan menjadi sponsor utama, sebab Lapis Bogor Sangkuriang adalah produk daerah yang bisa diangkat menjadi produk internasional. Berbahan dasar talas, yakni jenis umbi-umbian asli daerah yang bisa modern dan go international.

“Ini loh produk Lapis Bogor Sangkuriang yang bisa diangkat menjadi produk berkelas, display produknya lebih menarik dan eksklusif, masuk ke hotel-hotel dan restoran, tapi tidak juga mengurangi rasa,” kata Syafei.

Pihaknya mengajak peserta dari SMK, SMA, perguruan tinggi untuk ikut pada acara ini. Mereka terdiri atas tiga provinsi, mulai Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Lewat event ini, sambung Syafei, ingin membuat Lapis Bogor Sangkuriang bisa lebih diterima dari level low hingga high.

Banyak desain yang mencuri perhatian, terutama yang berdesaian Lawang Salapan. Peserta juga mengombinasi bolu dengan buah. “Awalnya kan topping-nya keju, tapi sekarang mereka kombinasikan dengan buah,” tuturnya.

Bahkan, kata Syafei, meski banyak menggunakan topping tambahan, produknya tetap mampu mendominasi dengan produk lainnya.(wil/c)

Baca Juga