25 radar bogor

Ajak Komunitas Lain Hidup Sehat

AJAK SEHAT: Komunitas Senam Kenari melakukan senam bersama yang merupakan kegiatan rutin mereka. ANDIKA/RADAR CIBUBUR
AJAK SEHAT: Komunitas Senam Kenari melakukan senam bersama yang merupakan kegiatan rutin mereka. ANDIKA/RADAR CIBUBUR

CIBUBUR–Hadirnya komunitas tak hanya jadi wadah berkumpul sekelompok orang. Sebuah komunitas juga harus bisa memberikan inspirasi. Seperti Komunitas Senam Kenari yang mengajak anggota dan masyarakat berperilaku hidup sehat. Komunitas Senam Kenari memang memiliki visi seperti itu sejak awal. Meskipun, di dalam aktivitasnya juga terdapat berbagai kegiatan lainnya.

Ketua Komunitas Senam Kenari, Endang mengungkapkan, puluhan anggota komunitas yang tinggal di Perumahan Kenari ini menekankan kepada anggotanya untuk tetap konsisten mengikuti kegiatan sehat.

“Seperti senam rutin yang kami lakukan di berbagai tempat. Antusias dari anggota juga sangat baik dengan kehadiran yang cukup banyak,” ungkap Endang pada Radar Cibubur usai senam di kawasan Kranggan, Bekasi.

Mengajak komunitas lainnya, itu juga yang selalu dilakukan Senam Kenari. Tujuannya, kata dia, sebagai sarana perekat sesama komunitas yang fokus terhadap kesehatan. Dengan begitu, para anggota bisa lebih mengenal dengan banyak orang.

“Ke depan, kami berharap masyarakat, siapa pun itu, bisa sadar dengan kesehatannya. Jika kita sadar dengan kesehatan, maka kita bisa mengurusi kesehatan orang lain. Ya, dengan cara mengajak hidup sehat lewat olahraga dan memberi nutrisi yang baik ke dalam tubuh,” urainya menambahkan.(dka/c)