Beranda Berita Utama

Tarik Wisatawan ke Kota Bogor

SEMANGAT: Pengisi acara menampilkan kemampuan terbaiknya saat acara Aspedi, kemarin.

BOGOR–Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Jawa Barat, menyeleng­garakan Bogor Hajatan 2017 bertema Pesta Rakyat Bogor di SKI Katulampa Bogor, kemarin (18/11).
Acara yang berlangsung mulai Sabtu-Minggu (18-19/11) ini, diisi berbagai kegiatan dan perlombaan. Sebelumnya, Rabu (08/11), bahkan dilaksanakan khitanan massal. “Salah satu tujuannya menyosialisasikan Aspedi dan akan mengangkat budaya khas Sunda,” tutur Sekretaris 1 Aspedi Jawa Barat, Dendy Nurwan.

Selain khitanan massal, Aspedi juga mengadakan berbagai perlombaan seperti photo contest, make up contest, fashion show, talk show, hingga pagelaran seni dan budaya khas Sunda. “Untuk besok (hari ini, red) akan dilaksanakan lomba rias pengantin Sunda siger yang akan dinilai langsung Harpi Pusat dan Jawa Barat,” terangnya.

Ketua Aspedi Jawa barat, Iyat Suciati Syarifudin Lubis menuturkan, acara diadakan untuk menjawab tantangan dari Wali Kota Bogor Bima Arya, yaitu membuat acara besar yang dapat diikuti pengusaha dari berbagai kalangan. “Semoga ke depannya dapat mempererat tali silaturahmi antar-anggota,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengungkapkan, melalui wedding expo akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bogor.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini akan lebih dikenal dan harapannya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya untuk para pengusaha dekorasi dan wedding,” tuturnya.(cr6/c)

Baca Juga