Beranda Berita Utama

Menuju Tingkat nasioan

PRESTASI: Tahun ini, SMAN 3 Cibinong men dominasi Loop 3×3 C ompetition 2017 di lapangan semi-indoor, Kompleks GOR Padjajaran A, Sabtu (18/11).

BOGOR–Sebanyak 69 tim putra dan putri meramaikan Loop 3×3 Competition 2017 di lapangan semi-indoor, Kompleks Gor Padjajaran A, Sabtu (18/11).

Tahun ini, SMAN 3 Cibi­nong men­domi­nasi. Agustus lalu, mereka pun mampu menyapu bersih juara putra-putri dan wajib berlaga di kancah nasional sekaligus mengikuti camp bersama tim seluruh Indonesia di Surabaya.

Total tim yang terbagi 47 cowo dan 22 cewe dari Kabupaten Bogor, Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Sukabumi, Karawang, Cianjur, bakal memperebutkan juara yang nantinya bakal mengikuti camp di Surabaya.

“Alhamdulillah kami bisa juara lagi, meskipun tim putra harus kalah di babak final. Namun, perjuangan kami belum sele­sai di sini saja, masih ada tingkat nasional dan itu target kami selama ini,” ujar Kapten SMAN 3 Cibinong, Nur Indah Qurani kepada Radar Bogor, kemarin (18/11)

Menurutnya, pencapaian ini buah dari kerja keras tim dan kesempatan untuk juara nasional bisa tercapai asalkan mau berusaha. Sebab, tim akan bersaing dengan pemain-pemain terbaik se-Indonesia. “Nantinya kami akan bertanding lagi bersama juara setiap region,” ucapnya.

General Manager Radar Promosindo, Ilona Natalia mengatakan, jumlah peserta Loop 3×3 Competition kali ini dari berbagai sekolah di Bogor maupun luar kota. “Turnamen ini berbeda dengan tahun lalu. Sebab, pihak panitia akan memilih MVP dari tim putri-putri dan ikut camp ke Surabaya,” ucapnya

Sementara itu, Event Assistent PT DBL Indonesia, Stephen Ricky mengatakan, untuk tahun ini jumlah peserta dari Loop Competition 2017 begitu banyak sampai sekolah yang belum pernah tampil pun mendaftar. “Loop 3×3 Competition tahun ini akan mencari pemain putra dan putri terbaik yang di sebut most valuable player (MVP) dari setiap kota,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemain yang nanti terpilih akan diberikan materi untuk memper­dalam kemampuan gaya bermain basketnya di Surabaya bersama tim lain.(nal/c)

Baca Juga