25 radar bogor

Timnas Indonesia Jajal Islandia Tahun Depan

Reuters LAWAN INDONESIA: Timnas Islandia yang lolos ke putaran Piala Dunia 2018, direncanakan bakal melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia pada Januari tahun depan.

LAWAN INDONESIA: Timnas Islandia yang lolos ke putaran Piala Dunia 2018, direncanakan bakal melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia pada Januari tahun depan. (REUTERS)

JAKARTA–Timnas Indonesia dijadwalkan bakal meng­hadapi Islandia dalam partai uji coba. PSSI menyebut jika laga itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Ge­lora Bung Karno (SU GBK) pada Januari mendatang.

Garuda memang belakangan ini sibuk menyiapkan serangkaian uji coba. Sebab, Luis Milla tampaknya masih ingin anak asuhnya benar-benar teruji.

Pelatih asal Spanyol itu juga ingin lihat penampilan pemain senior yang bisa masuk skuat untuk Asian Games 2018. Nah, dia butuh lawan berat, dan PSSI saat ini sedang berkomunikasi untuk datangkan Islandia. “Islandia akan datang pada Januari. Sekarang kami sedang komunikasi dengan mereka, masih penjajakan. Nah, lawan ini tentu berat, tapi ini bagus buat Indonesia,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas U-23 Indonesia sendiri baru saja beruji coba kontra Syria U-23. Dilanjutkan dengan timnas senior melakoni lawan yang sama, Sabtu (18/11) sore ini (RCTI pukul 17.00 WIB). Tim asal Asia Barat itu boleh dibilang menjadi gambaran besar calon-calon lawan di Asian Games 2018.

“Lawan Syria menjadi simulasi melawan tim dengan postur tubuh lebih tinggi. Mereka kuat, tapi tadi pemain menunjukkan perkembangannya dengan bermain bagus meski kalah tipis,” tandas dia.

Uji coba lawan Islandia sendiri patut dinantikan. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson itu menjadi negara dengan populasi terminim yang tampil di Piala Dunia 2018 dan Indonesia bisa belajar banyak dari mereka. (ies/ce1/JPC)