Beranda Metropolis

Relaksasi dengan Lulur Domba

BERBAGI
RELAKSASI: Dwi Rosianti melakukan perawatan lulur susu domba yang dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak berkilau. Nelvi/radar bogor.

BOGOR–Manfaat susu memang tak lagi diragukan. Tak heran, jika berbagai produk kosmetik berformula susu kini amat digemari. Namun, tahukah Anda bahwa susu domba dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit tubuh sehari-hari?

Ya, susu yang kaya kandungan moisturizer kini sering dijadikan lulur. Tidak hanya berfungsi sebagai peeling yang mengikis kotoran dan sel kulit mati, namun mampu mencerahkan kulit hingga terlihat lebih halus dan tidak bersisik.

Hal inilah yang membuat treatment atau perawatan kecantikan menggunakan susu domba tidak pernah sepi. Salah satunya, di Salon Annisa daerah Dramaga. Menurut Leader Stylist, Dwi Rosiyanti, lulur susu domba menjadi pilihan favorit para mahasiswa, juga wanita kantoran. “Dibandingkan susu sapi, lulur susu domba lebih banyak dipilih karena bau harum yang ditimbulkan,” bebernya kepada Radar Bogor.

Ada beragam variasi produk susu domba yang dipakai untuk kecantikan kulit. Mulai dari melembapkan, memutihkan, bahkan meremajakan kulit. Lulur susu domba menjadikan kulit putih tanpa efek samping dan iritasi. Kandungan di dalamnya sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit. “Yang pasti, memutihkan dan mencerahkan warna kulit, serta mengangkat sel kulit mati,” ucap wanita yang akrab disapa Ochi.

Dalam proses lulur, pertama kali tubuh di-massage terlebih dahulu setengah jam jika setengah badan dan satu jam jika full body. Ini agar pori-pori terbuka dan ketika itu langsung diberikan lulur susu domba supaya vitaminnya cepat terserap.

Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit atau lulur setengah kering. Badan kemudian dibersihkan. Di sinilah proses pengangkatan sel-sel kulit mati. “Setelah dibersihkan, langsung steam body untuk mengeluarkan keringat. Kami sarankan langsung steam supaya hasilnya maksimal, jadi rileks dan badan wangi,” tegasnya.

Untuk luluran susu domba sendiri, Ochi mengatakan, harga untuk setengah badan hanya Rp55 ribu dan Rp110 ribu untuk treatment full body.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga