25 radar bogor

Preview Sampdoria vs Juventus: Misi Kudeta Napoli

Reuters WAJIB MENANG: Juventus wajib menang atas tuan rumah Sampdoria, demi menjaga peluang bersaing dengan Napoli.
WAJIB MENANG: Juventus wajib menang atas tuan rumah Sampdoria, demi menjaga peluang bersaing dengan Napoli. (Reuters)

GENOA–Juventus akan bertandang ke markas Sampdoria pada giornata 13 Serie A 2017/18, Minggu (19/11). Meski ditunggu partai Liga Champions melawan Barcelona, poin penuh tetap wajib hukumnya bagi La Vecchia Signora.

Juventus sudah berhasil memangkas jarak dengan Napoli menjadi hanya satu angka. Juventus saat ini punya 31 poin di peringkat dua, sedangkan Napoli memimpin klasemen dengan 32 angka.

Jika Napoli sampai terpeleset saat menjamu AC Milan, maka itu bisa jadi kans bagi Juventus untuk mengambil alih capolista. Untuk itu, Juventus harus sejenak melupakan Barcelona dan fokus penuh pada Sampdoria.

Kedua tim sama-sama dapat memilih susunan pemain terbaiknya di laga ini. Pasalnya, tak ada satu pun yang cedera maupun terkena skorsing.

Pelatih Marco Giampaolo bisa memainkan komposisi terkuatnya, yang telah membawa Sampdoria bertengger di peringkat enam klasemen sementara. Itu termasuk Gaston Ramirez serta duet striker Duvan Zapata dan Fabio Quagliarella.

Sementara itu, dari kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri juga bisa membawa skuat penuh. Namun perlu dilihat juga apakah dia akan mengistira­hatkan Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini atau tidak, setelah pilar-pilar veterannya itu habis-habisan di play-off Piala Dunia.(rur/bol)