Beranda Metropolis

Pekerja Galian Potong Pipa PDAM

DIPOTONG: Petugas galian PLN terlihat memotong pipa milik PDAM Tirta Pakuan di Tajur.

BOGOR–Pemotongan pipa milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali terjadi. Kali ini, terlihat pada proyek galian PLN di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Pemotongan itu dipotret warga yang kebetulan melewati jalur tersebut Kamis sore (16/11).

Dalam foto yang diterima redaksi, terlihat pekerja memotong pipa dan kemudian menggunakan airnya untuk proses galian. Setelah dipotong, pipa disambung seadanya dan ditutupi lakban hitam. “Laporan ke kami sudah masuk. Surat teguran akan segera kami kirimkan ke PLN atas kejadian ini,” ujar Humas PDAM Tirta Pakuan, Hendra Permana kepada Radar Bogor.

Hendra menjelaskan, perusakan fasilitas PDAM oleh pekerja galian PLN sudah berkali-kali ditemukan di lapangan. “Ini bukan kejadian pertama, dan terus berulang,” tuturnya.

Seharusnya, kata dia, PLN bisa berkordinasi dengan PDAM Tirta Pakuan, jika membutuhkan bantuan air. “Jika perlu air, kami bisa siapkan tangki air atau teknisi kami. Jangan main potong sembarangan,” tegasnya.

Dikonfirmasi, Humas PLN APJ Bogor Saban Deni mengaku akan mengecek kembali adanya perusakan pipa PDAM yang diduga dilakukan oleh pekerjanya ketika melakukan galian PLN. “Tadi saya kontak orang lapangan, tidak seperti itu kejadiannya,” singkatnya.(all/c)

Baca Juga