Beranda Olahraga Arena

Nadal Susul Murray dan Djokovic

BERBAGI
Nadal Susul Murray dan Djokovic

AUSTRALIA–Rafael Nadal diragukan bisa tampil di Australia Terbuka musim depan. Nadal, kabarnya, mengalami cedera yang cukup mengganggu, dan harus menjalami pemulihan yang cukup lama.

Cedera yang dialami petenis nomor satu dunia ini sebenarnya sudah dirasakannya sejak ATP World Tour berlangsung. Nadal bahkan harus bermain dengan rasa sakit di lututnya.

Petenis asal Spanyol ini pun menyerah di putaran final saat berhadapan dengan petenis Belgia David Goffin, di O2 Arena, Selasa (14/11) WIB dengan skor 6-7, 7-6, 4-6.

Selain Nadal, dua petenis unggulan lainnya, Andy Murray dan Novak Djokovic juga diragukan tampil di Australia Terbuka musim depan.

Dilansir Mirror, Nadal memiliki riwayat cedera yang berkepanjangan. Akibat cedera ini, Nadal terpaksa absen di enam kejuaraan musim ini, termasuk dua kali Australia Terbuka.

Analisis dari Sky Sport, Greg Rusedski, menyebut, Nadal memaksakan tampil meski cedera, demi mengakhiri musim ini dengan gelar ketujuhnya.

“Di Paris cedera, itu sudah sangat buruk. Mungkin dia mengambil obat penghilang rasa sakit atau mendapat suntikan dan berkata, ‘Saya akan memainkan satu pertandingan dan hanya itu’. Kalau dipikir-pikir lagi, Anda bertanya-tanya apakah itu keputusan yang tepat,” kata Rusedski.

Sementara itu, Nadal mengakui jika cedera yang dialaminya sangat mengganggu. “Rasa sakit itu lebih dari yang bisa saya tahan,” katanya.

“Tidak ada yang memasukkan pistol ke kepala saya untuk tetap bermain. Saya melakukan apa yang saya rasakan di dalam, dan bukan karena seseorang memaksa saya untuk melakukannya,” imbuhnya.(dkw)

Baca Juga