25 radar bogor

Bawaannya Ingin Buru-Buru

KANDAS: Jonatan Christie jatuh bangun mengembalikan kok. (Badmintonindonesia.org)

CINA–Jonatan Christie harus menunda ambisi untuk terus melaju di Tiongkok Terbuka Superseries Premier 2017. Dia pun mengungkapkan penyebab kekalahannya dari wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus.

Jonatan mengaku, penampilannya saat melawan Ka Long jauh dari harapannya. Ia tampak banyak melakukan kesalahan sendiri. Di sisi lain, Ka Long tampil lebih baik dari Jonatan. “Sebenarnya kalau saya lebih tenang sedikit, saya bisa mengatasinya. Tapi, bawaannya ingin buru-buru dan justru menjadi kacau. Saya sudah berusaha keluar, sudah mengejar tapi kemudian balik lagi, agak susah untuk keluar,” sebut Jonatan dalam rilis resmi PBSI.

“Sebenarnya kami masih bisa sama-sama mati langkah atau sama-sama main bagus. Tapi, saya lebih enggak berani, sementara dia lebih all out,” imbuh Jonatan.

Kekalahan tersebut jelas mengejutkan mengingat di babak pertama, Jonatan mampu menyingkirkan unggulan ketiga, Lin Dan, dengan dua set langsung. Selain itu, dengan hasil itu, rekor pertemuan dengan Ka Long menjadi 2-2. Dan, Jonatan selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Gagal menembus perempat final, Jonatan berharap menjadi pembelajaran. “Saya harus lebih matang dan telaten dalam menerapkan permainan. Sementara lawan main pada bola dan pola yang tepat,” pungkasnya.(epr/jpc)