25 radar bogor

Jalan Wargajaya Rusak, PJU tak Ada

azis/radar bogor BUTUH PERBAIKAN: Selain kondisi jalan yang rusak parah dan butuh perbaikan, PJU juga tidak terpasang sehingga rawan aksi kriminal.

BUTUH PERBAIKAN: Selain kondisi jalan yang rusak parah dan butuh perbaikan, PJU juga tidak terpasang sehingga rawan aksi kriminal. (Azis/radar bogor)

SUKAMAKMUR–Pem­bangunan infrastruktur jalan te­ngah digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Sebagian besar warga me­nyambut baik program itu, tak terkecuali warga Kampung Jogjogan, Desa Wargajaya.

Pembangunan jalan yang dianggap tak merata, mem­buat warga Desa Wargjaya -khususnya Kam­pung Jogjogan- meng­harapkan memiliki jalan yang layak. Seperti yang dirasakan Rizal (33), warga sekitar. Ia berharap adanya pembangunan jalan lantaran kondisi jalan telah rusak sejak lama.

“Kalau jalan seperti ini bukan nyaman, malah takut celaka,” tukasnya.

Selain jalan rusak, menurut Rizal ,tak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) juga menjadi persoalan. “Kalau malam gelap juga, jadi ra­wan,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Camat Sukamakmur Zainal Ashari menerangkan, pembangunan jalan desa akan segera dilakukan. Meng­ingat dana desa pada tahun ini telah dicairkan. “Pasti akan dibangun, ini bisa meng­gunakan dana desa atau lainnya,” ucapnya.

memastikan 2018 mendatang jalan yang menjadi akses utama Kecamatan Sukamakmur dan Jonggol ini akan selesai dibangun.(azi/c)