Beranda Metropolis

Fakultas Agama Islam UIKA Terbaik se-Jabar Banten

BERBAGI
PRESTASI: Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyerahkan plakat penghargaan kepada perwakilan UIKA Bogor.

BOGOR–Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor untuk ketiga kalinya kembali meraih penghargaan kategori Fakultas Agama Islam (FAI) terbaik se-Jawa Barat dan Banten. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Koordinatorat Perguruan Tinggi Islam Swasta (KOPERTAIS) wilayah 2 Jabar dan Banten, Rabu (15/11) malam.

Rektor UIKA Bogor Ending Bahruddin mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil penilaian panitia dari berbagai aspek. “Di antaranya aspek akademik, penerapan tri dharma perguruan tinggi, proses pembelajaran, termasuk juga sarana dan prasarana serta yang berkaitan dengan perpustakaan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Penghargaan tersebut, tentu tak dapat diraih dengan mudah. Banyak perjuangan yang telah dilakukan oleh sumber daya manusia (SDM) yang ada di FAI. Karena memang saat ini FAI sudah memiliki program studi yang telah mengantongi
akreditasi A.

“Jadi, wajarlah kalau di tingkat Jawa Barat dan Banten merupakan yang terbaik. Di samping juga kita berupaya terus untuk meningkatkan kualitas, terutama SDM atau dosendosennya yang S-3,” tuturnya.

Karenanya, Ending sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengembangkan FAI UIKA Bogor sehingga bisa memperoleh peringkat terbaik. Dia berharap, dengan memperoleh penghargaan tersebut, bukan berarti pelayanan terbaik terhenti.

Justru, FAI UIKA harus terus berusaha meningkatkan kualitasnya. “Sehingga informasi membang gakan ini dapat tersebar kepada masyarakat dan UIKA semakin meningkatkan kuantitas serta kualitasnya,” pungkasnya. (rp2/c)

Baca Juga