25 radar bogor

Melongok Rumah Berkonsep Tropis Etnik

Melani Sabrina, pemilik rumah berkonsep tropis etnik

Kehangatan sebuah rumah bisa menjadikan keluarga nyaman dan betah berada di rumah, untuk itu kita perlu membuat rumah senyaman mungkin, salah satu caranya adalah mendekorasi rumah tersebut dan memberikan halaman luas untuk ruang bermain anak, sehingga kita tidak perlu khawatir anak akan berpergian keluar untuk bermain, terlebih jika kita memiliki anak yang masih kecil. Halaman luas merupakan salah satu ide yang baik untuk menjaga anak.

Senang dengan ornamen dan mendekorasi rumah, Melani Sabrina yang akrab disapa Mels ini memulai mendekorasi rumahnya sejak 2010 saat suami dan Mels memutuskan untuk membeli sebuah rumah sederhana dengan halaman yang sangat luas. Sama-sama menyukai mendekorasi rumah, Mels dan suami akhirnya sedikit demi sedikit membangun rumah tersebut dan mulai mendekorasi hingga cantik seperti sekarang.

Untuk seluruh interior rumah, ide berasal dari Mels & suami dan untuk pembangunan menggunakan jasa arstitek dimana masih berasal dari keluarganya, jadi bisa sangat sesuai dengan keinginan Mels dan suami.

Tema rumah Mels ini adalah tropis etnik, rumah tersebut memiliki halaman yang sangat luas, sangat menyatu dengan alam dimana disetiap sudut ruangan terdapat tanaman hias dan interior khas pendukung lainnya.

“Rumah itu tempat kita untuk berteduh dan berkumpul dengan keluarga, jadi dibuat senyaman mungkin, buat saya nyaman tidak perlu mahal. Saya lebih memilih rumah yang nyaman dan hangat walaupun tidak terllau mewah dantidak menggunakan barang mewah yang penting nyaman,” tuturnya.

Mels sangat menyukai hal unik dan segala hal yang berkaitan dengan batik, sehingga jika kita telurusi di sebagian rumah Mels terdapat sentuhan batik yang di aplikasikan di dinding, sofa dan sarung bantal. Selain itu Mels juga sangat menyukai hal yang berkaitan dengan ayam, maka tak heran di sudut-sudut tertentu terdapat beberapa benda bergambar atau berbentuk ayam.

Awal membangun rumahnya tersebut, Mels mulai mendekorasi ruang keluarga, mulai dari lantai ruang tersebut yang terbuat dari batu templek garut agar terlihat natural dan berbeda dengan yang lain. Selain itu, Mels juga menambahkan interior-interior bertema vintage di ruang keluarga tersebut.
“Biasanya batu seperti ini diaplikasikan pada dinding, karena saya menyukai hal unik ya saya aplikasikan di lantai. Perawatannya pun sama seperti lantai biasa,” tuturnya.

Setelah itu Mels mulai mendekorasi ruang makan, warna dinding pun di seusiakan dengan tema rumah tersebut yaitu putih, hijau dan abu-abu. Ketika semua dekorasi rampung, Mels mulai melakukan pemilihan furniture untuk rumahnya, sedikit demi sedikit Mels mengganti furniture lamanya ke furniture yang seusia dengan tema rumahnya tersebut.

“Saya membeli furniture dan ornamne rumah dengan memesan langsung di dekat rumah dan dari online, ketika sedang berlibur jika melihat ada ornamen yang unik dan sesuai dengan tema rumah saya pasti akan beli,” tuturnya. (cr6)