Beranda Olahraga Arena

Luar Biasa! Jonantan Taklukan Lin Dan

BERBAGI
LUAR BIASA: Jonatan Christie meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Lin Dan.

FUZHOU – Tunggal putra peringkat 17 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie membuat kejutan besar di China Open Superseries Premier. Jojo, panggilannya, menyingkirkan idola tuan rumah peringkat empat dunia, Lin Dan.

Pada pertemuan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, kemarin (15/11) siang WIB, Jonatan menang 21-19, 21-16. Pemain kelahiran Jakarta, 20 tahun yang lalu, itu memper­malukan Lin Dan dalam durasi 42 menit (statistik BWF).

Keberhasilan mengalahkan Lin Dan ini adalah yang kedua buat Jonatan dari lima pertemuan dengan pemain kidal Tiongkok itu. Sebelumnya Jonatan pernah menang atas Super Dan –julukan Lin Dan– di Indonesia Open 2016.

Kemenangan ini juga membuat Jonatan berhak atas tiket 16 besar. Di babak tersebut, runner up Korea Open 2017 ini bisa berhadapan dengan rekannya Anthony Sinisuka Ginting, jika Ginting yang merupakan juara Korea Open 2017 menang atas tunggal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

“Poin paling penting ada di game pertama. Karena poinnya kan mepet terus. Saya nggak mau kecolongan di game pertama, karena bisa jadi di game kedua dia lebih percaya diri dan saya jadi ngedrop. Jadi, sebisa mungkin poin-poin penting saya paksa. Apalagi pas 17 sama, saya banya­kin smes dan cepetin di lapangan,” kata Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.(jpg)

Baca Juga