Beranda Politik

Iwan Diunggulkan

BERBAGI
SEMANGAT: Anggota Balad Karya melakukan pertemuan di Kecamatan Leuwiliang.

CIBINONG–Kabar Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor dalam Pilbup 2018 semakin menguat.

Direktur Timnang Ade Yasin, M Haris Setiawan mengaku, Iwan menjadi salah satu figur yang dimungkinkan untuk berpasangan dengan Ade Yasin di Pilkada serentak 2018.

“Itu salah satunya (Iwan, red) betul, tetapi saat ini masih dikaji, ujungujungnya semua berdasarkan survei tim koalisi,” ujar mantan manajer tim Persikabo tersebut.

Sampai saat ini, kata dia, ada beberapa nama dari partai lain yang juga masuk dalam kajian. “Ada juga beberapa partai lain, tapi salah satu yang diusulkan memang Iwan Setiawan,” tuturnya.

Setelah hasil penilaian tersebut muncul, maka dilakukan kajian bersama-sama untuk menentukan kriteria termasuk dengan tim pemenangan. Menurutnya, Iwan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut memiliki gerbong kekuatan massa yang juga tidak bisa diabaikan.

Sementara itu, Koordinator Balad Karya Kecamatan Leuwiliang, Junaedi, pemilihan kepala daerah (pilkada) bukan lagi memilih partai politik, tetapi lebih memilih figur. ”Kami menilai figur Ade Yasin lebih bagus dan sangat mumpuni dibandingkan calon yang lain,’’ kata Junaedi saat konsolidasi di RM Sawung Awi, Kecamatan Leuwiliang, kemarin.

Sementara itu, Balad Karya akan mengadakan rapat kerja pengurus pusat, kecamatan dan ranting kelurahan/desa untuk menetapkan pemberian dukungan.(ded/c)

Baca Juga