Beranda Politik

Demiz Jadi Kader Demokrat

BERBAGI

BANDUNG–Dalam Pilgub Jabar 2018, Demokrat menjadi salah satu di antara partai politik yang akan mendukung Deddy Mizwar. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar itu mengaku segera menjadi kader partai berlambang Mercy tersebut. “Jadi kader Demokrat, karena saya kan salah satu pendiri Partai Demokrat,” ujar Deddy Mizwar kepada wartawan di Alam Sentosa, Kabupaten Bandung, Rabu (15/11).

Tetapi, ia tidak menyebut secara detail kapan resminya. “Untuk KTA sendiri nanti malam dua menit selesai, tidak perlu bicara masalah teknis. Mekan isme saya serahkan kepada partai,” ujarnya.

Saat ini, sudah ada tiga parpol yang disebut akan mendukung Deddy Mizwar, yakni PKS, PAN, dan Partai Demokrat. Selain ketiganya, dikabarkan juga Partai Gerindra akan menyusul untuk memberikan dukungan kepada Deddy Mizwar.

Sementara itu, perebutan posisi pendamping Deddy Mizwar di Pilgub Jabar antara Gerindra dan PKS akan sengit. Sebab, kedua partai mengklaim punya hak menempatkan kadernya berpasangan dengan Wakil Gubernur Jabar itu.

“Kalau Demokrat dan PAN usung Demiz (tidak mengajukan kader), lalu kemudian wakil itu diberikan ke PKS dan Gerindra,” kata pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (15/11).

Ia menuturkan, sengitnya perebutan posisi pendamping Demiz terlihat dari penolakan Gerindra terhadap PKS. Gerindra berpendapat PKS tidak punya hak lantaran bukan anggota koalisi poros baru.(tc/dc)

Baca Juga