Beranda Politik

Ade Pilih Jalur Perseorangan

BOGOR–Minat bakal calon wali kota Bogor yang maju melalui jalur perseorangan di Kota Bogor relatif rendah. Jelang penyerahan dukungan, baru satu orang yang mengambil user ID Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna menje laskan, masih menunggu calon lainnya yang bakal maju dari jalur perseorangan. “Yang sudah datang, Ade Mashudi (Ketua AMS, red), sudah mengambil password,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Undang menambahkan, user ID tersebut sangat diperlu kan agar tim masing-masing bakal calon perseorangan masuk sistem Silon, yang mekanismenya hampir sama dengan penyera han berkas partai politik sebe lumnya.

“Sebelum masuk taha pan penyerahan, tim sebaik nya melakukan penginputan data berkas dukungan,” ungkapnya. Menurutnya, user ID Silon ini sangat wajib dibuat sebagai pem-backup data-data keleng kapan nama pendukung bagi calon perseorangan. Nantinya, KPU akan melakukan verifikasi keleng kapan data calon perseora ngan sesuai dengan data yang dimasukan di Silon.

Ia mengajak bakal calon wali kota Bogor yang berniat melalui jalur perseorangan, sebaiknya secepatnya mendaftar ke KPU Kota Bogor. “Agar tidak keteteran,” imbuhnya.

Undang juga mencatat, ada empat calon yang akan maju lewat jalur perseorangan birokrat, Edgar Suratman, Ketua AMS Distrik Kota Bogor, Ade Mashudi, Boy Isanwar, terakhir Bobby. Sekadar informasi, jadwal penyerahan dukungan bagi calon perseorangan jatuh 25 November hingga 29 November 2017. (ded/c)

Baca Juga