Beranda Metropolis

Tunda Pengundian TPS Blok F

BERBAGI

BOGOR–Rencana pengundian pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang untuk menempati tempat penampungan sementara (TPS) di rooftop Blok B terpaksa ditunda Senin (13/11).

Menurut Kepala Unit Pasar Kebonkembang, Iwan Arief Budiman, pengundian baru akan dilakukan Kamis (16/11) mendatang.

“Sebetulnya pengundian harusnya hari ini (kemarin, red), namun secara teknis belum bisa dilakukan. Kami masih mengatur buangan sisa air makanan dan minuman nantinya pada saat sudah relokasi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Pengundian pedagang terpaksa dilakukan karena revitali sasi Blok F Kebon Kembang akan dilakukan pada Desem ber. Sehingga, mau tak mau, semua pedagang Blok F harus direlokasi sementara sampai proses revitalisasi selesai.

Mantan kepala unit Pasar Bogor itu menjelaskan, secara umum, pedagang makanan dan minuman sudah siap direlokasi ke rooftop Pasar Kebon Kembang, dan tinggal dilakukan pengundian untuk menentukan tempat berdagang nantinya.

“Pengundian itu supaya nanti tertata. Misalnya, pedagang masakan Padang tidak akan bersebelahan dengan jenis makanan yang sama. Akan dimix dengan makanan dan minuman yang lain, supaya variatif dan menjaga persaingan secara sehat,” ungkapnya.

Direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya Deni Harumantaka menambahkan, revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang bermanfaat bagi kepentingan warga Kota Bogor secara umum.

“Pada awal kami rencanakan revitalisasi sudah ada rencana yang matang. Baik perencanaan, desain, dan siteplan. Kami juga sudah melakukan sosialisasi ke pedagang,” jelasnya.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga