25 radar bogor

Tampil Imut dengan Faux Freckle Make-Up

 

TREN make-up yang satu ini mungkin dinilai agak aneh bagi sebagian orang. Bintik-bintik hitam yang dulunya dihindari karena membuat tidak percaya diri, kini malah menjadi tren yang banyak diaplikasikan oleh selebriti maupun remaja kekinian. Faux freckle ini sengaja dibuat pada beberapa spot wajah untuk menampilkan kesan yang imut dan unik.

Meski biasanya freckles ditemukan di muka orang-orang “bule”, tapi tren make-up ini digunakan para artis luar negeri sekelas Kendall Jenner. Kalau di Indonesia, penyanyi cantik, Andien pun sengaja merias mukanya yang mungil dengan make-up freckles dalam ajang Indonesia Fashion Week.

Melalui posting-an Instagramnya, ia membuat bintik hitam ini untuk mendapatkan innocent look! Andien bahkan memuji siapa saja yang terlahir dengan bintik hitam seperti ini seharusnya bangga akan anugerah yang dimilikinya.

Faux freckles juga suka diaplikasikan ke wajah wanita kelahiran kota hujan, Ayu Atmi Octaria. Ia yang sering bepergian dan foto-foto, mengaku sangat senang mengaplikasikan jenisjenis make-up yang sedang hits.

“Kalau untuk freckles, biasanya saya gunakan untuk acara-acara undangan yang di gedung pastinya. Acara promnight gitu. Kadang juga kalau pergi ke pantai-pantai, sekalian tanning. Atau sekadar bepergian ke mal juga pernah,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, faux freckles di wajah kali ini sudah terbilang seksi. Meski masih terbilang aneh di Indonesia, tapi sudah banyak yang juga menggunakannya sebagai penunjang penampilan.

“Kalau menurut saya lebih seksi juga sih muka nya, kaya nya wajah mulus semua wanita juga banyak yang mulus tanpa freckles dan jerawat, justru ini beda tapi juga seksi,” cetus Ayu.

Sementara itu, makeup artist (MUA) asal Bogor, Anna Syawa menambahkan, pemakaian faux freckles makin ke sini memang makin banyak yang menggunakannya untuk menunjang penampilan.

Apalagi, aplikasinya sangat mudah tanpa harus ke salon. Untuk mengaplikasikan bintik ini, hal yang perlu dipersiapkan yaitu bedak matte dan pensil alis, atau bisa juga eyebrow gel yang waterproof.

“Perlu mempersiapkan kulit kita dengan baik agar tampak segar dan bercahaya. Caranya bisa melakukan dengan eksfoliasi dan melembapkan kulit dengan baik. Untuk melakukan eksfoliasi, jika kulit kita tergolong sensitif, bisa menggunakan cleanser dengan kandungan mild exfoliant untuk membersihkan kulit secara optimal,” ungkapnya.

Step berikutnya, bagi yang membutuhkan sedikit coverage pada wajah, Anna menyarankan untuk menggunakan tinted moisturizer cream atau BB Cream sebagai base layer makeup.

“Sedikit tips, gunakan pensil maupun pen dengan ujung tumpul agar freckles tampak natural. Cara mengaplikasi kannya, tempelkan ujung makeup pencil pada kulit, kemudian lakukan gerakan twist. Lakukan sepanjang area hidung dan upper cheekbones, dimana area tersebut yang paling sering terpapar sinar matahari,” ucap Anna.

Supaya fake freckles tersebut tampak natural pada kulit wajah, tekan-tekan fake freckles dengan jari satu per satu agar lebih nge-blend dengan kulit. Gerakan tersebut akan menghangatkan produk makeup pencil yang telah digunakan untuk membuat freckles dan membuatnya menyebar dan menyatu dengan kulit.

Selain itu, juga mengurangi sudut-sudut yang tampak tajam pada freckles. “Agar fake freckles-nya tetap stay seharian, set makeup dengan translucent powder. Sapukan powder dengan gerakan ringan menggunakan large brush. Alternatif lainnya, juga dapat menaburkan bronzer agar kulit tampak glowing dan lebih natural,” tutupnya.(ran/c)