Beranda Olahraga Arena

IPSI Kota Bogor Siapkan Tim Bayangan

POTENSIAL: Dua pesilat cilik saat menampilkan kemampuannya di hadapan banyak orang. (Meldrick/Radar Bogor)

BOGOR–Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor terus mempersiapkan atletnya jelang babak kualifikasi, yang rencananya akan diadakan pada 18 -21 November, di Cisarua. Salah satunya lakukan uji tanding antar perguruan.

Untuk regulasi umur di babak kualifikasi Porda sudah ditentukan, yakni usia 17 hingga 21 tahun. Kepala pelatih IPSI Kota Bogor, Hesti Cemet menu­turkan, kesiapan atletnya je­lang BK sudah dilakukan satu tahun lalu. Tim silat Kota Bogor bahkan sudah menyusun strategi agar bisa lolos ke Porda.

“Insya Allah program latihan sudah kami lalui dari satu tahun yang lalu, ter­masuk seleksi tingkat per­guruan dan atlet potensial. Kami mempunyai tiga tim bayangan dengan tahapan usia,” ucapnya.

Sementara itu, Seketaris Umum IPSI Kota Bogor Dwi­har­danto mengungkapkan, jelang Porda nanti pihaknya bakal menggandeng Disdik mau­pun Dispora untuk men­jaring atlet potensial sebagai regenerasi atlet pencak silat.

“Mengadakan kegiatan uji coba, jenjang pemula mau­pun atlet potensial, dan pada Maret akan gelar kejuaraan Ka­dispora Cup, prestasinya ke arah japres dan jangka panjang,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga