Beranda Olahraga All Sport

Berapa Sebenarnya Anggaran Porda?

BERBAGI

PEMANTAUAN: Tim dari Dispora Kabupaten Bogor memantau fasilitas Stadion Pakansari, Cibinong, jelang pelaksanaan Porda 2018. (JENAL/RADAR BOGOR)

CIBINONG–Pemerintah Kabupaten Bogor masih menunggu pembahasan anggaran untuk penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat 2018. Ya, hingga saat ini, anggaran yang diperuntukkan bagi panitia besar (PB) Porda, masih dipertanyakan kejelasannya.

Sementara, pelaksanaan babak kualifikasi Porda sudah mulai berlangsung. “Anggaran 2018 Porda belum, masih menunggu hasil pembahasan,” kata Bupati Bogor Nurhayanti kepada Radar Bogor seraya enggan menyebutkan nominalnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini, anggaran Porda yang tengah dibahas, seluruhnya digunakan untuk pelak­sanaan Porda, bukan untuk pem­bangunan fasilitas maupun venue.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ade Munawaroh menyebut jika anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Porda cukup besar. Menurutnya, anggaran itu tidak bisa seluruhnya dibebakan kepada Pemkab Bogor.

“Jika ditanggung Kabupaten Bogor terlalu berat, jadi provinsi juga harus ikut andil. Makanya saya harap bupati dan gubernur harus secepatnya bertemu membahas Porda dan anggarannya,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli belum mau membuka nominal anggaran yang dibutuhkan untuk Porda nanti. “Anggaran masih dibahas, yang jelas sudah ada. Untuk banprov juga ada, tapi besarannya kami belum tahu,” tuturnya.(nal/c)

 

Baca Juga