RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

Pssstt.. Ade Yasin Pilih Iwan

BOGOR–Diam-diam, Partai Persatuan Pem­bangunan (PPP) telah mematangkan calon pen­damping Ade Yasin di Pilbup Bogor 2018. Kabar yang diterima redaksi Radar Bogor, bakal calon bupati dari partai berlambang Kakbah itu akan berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, untuk bertarung melawan rival terkuatnya, Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Sumber Radar Bogor di internal PPP mengatakan, peluang Ade Yasin untuk berpasangan dengan Iwan Setiawan cukup tinggi. Sumber tersebut bahkan berani memastikan tanggal deklarasi pasangan Ade-Iwan, yakni 24 November mendatang. PPP bersama dengan PKB disebut telah sepakat menggalang koalisi besar dengan Gerindra di Bumi Tegar Beriman. ”Kecendrungan kita dengan Gerindra (wakil bupati, red),’’ ujar sumber Radar Bogor yang enggan disebutkan namanya.

Dikonfirmasi soal ini, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor M Romli belum mau memberi keterangan gamblang. Tetapi informasi terkini, kata dia, PPP tengah berikhtiar untuk menentukan partai koalisi yang akan mendukung pemenangan Ade Yasin.

”Desember ini sudah ada koalisi partai, pasti terbuka (untuk koalisi, red), jadi belum ada pasangan. Makanya, kita ke semua parpol sedang reli,’’ ujar M Romli yang tertawa kecil saat ditanya soal Ade-Iwan.

Menurut Romli, bukan hanya Gerindra, PPP juga membangun komunikasi politik dengan semua partai sampai awal Desember nanti. ”Jadi, kita belum tahu dengan siapa berkoalisi,’’ ujarnya. Dalam komunikasi itu, partai-partai akan diajak rembug membahas calon pendamping Ade Yasin.

”Syaratnya harus masuk koalisi dulu. Insyaallah awal Desember sudah ada, baru bicara masalah pendampingnya. Syarat siapa calon pendamping AY nanti ditentukan koalisi partai tersebut. Kita ajak bicara (koalisi) karena kita ingin menang,’’ tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor, Iswahyudi, mengaku tengah intens berkomunikasi dengan PPP. Ia berharap, Ade Yasin sudi berpasangan dengan Sekretaris DPW Hanura Jawa Barat, Fitri Putra Nugraha (Nungki). ”Kita hanya mengusulkan, tergantung yang punya hajat,” ucapnya. Apalagi, koalisi PPP-Hanura sudah mencukupi untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor.

“Sudah satu tiket 10 kursi. Tetapi pada saat pertemuan pertama Hanura, Gerindra, Nasdem, dan PKB juga menyodorkan masing-masing balon wakil bupati,’’ ujarnya. Beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi dipasangkan dengan Ade Yasin, di antaranya, Iwan Setiawan, Nungki dan Muhammad Baghowi dari Demokrat.

Sementara, Ade Yasin sendiri sulit dihubungi karena sedang berada di Tanah Suci untuk melaksanakan umrah. Sedangkan Iwan Setiawan terkesan menghindari pewarta, dan tidak mengindahkan panggilan maupun pesan singkat yang kami layangkan.(ded/c)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten