RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

Paman Gery Pukau Pengunjung Metmall

RAMAI: Paman Gery bercerita tentang kisahnya menjadi pendongeng di hadapan pengunjung.

CIBUBUR–Di antara segelintir pen-d­ongeng terkenal di Indonesia, Paman Gery adalah salah satunya. Kecintaan Paman Gery terhadap dunia dongeng-mendongeng sebenarnya sudah ada sejak dia duduk di bangku sekolah. Sejak itu, pemilik nama asli Gery Puraat­madja ini sering mendongeng di ber­bagai acara secara sukarela.

Saat menjadi pendongeng di Story Telling and Coloring Competition by Nivea di Metropolitan Mall (Metmall) Cileungsi, Gery bercerita bahwa hobinya ini baru mendatangkan uang sejak dia mulai bekerja di Female Radio.

Gery awalnya diminta mengasuh sebuah program pagi khusus untuk ibu-ibu muda. Berganti-ganti konsep program ternyata tidak mendatangkan hasil yang diinginkan, yaitu didengar oleh banyak orang.

“Karena saya tidak pantang menyerah, akhirnya saya mendapat ide untuk mendongeng sebagai kegiatan pengantar anak-anak ke sekolah. Kebetulan, program yang saya pegang siaran sejak pukul 06.00 dari Senin sampai Jumat,” kata Gery bercerita tentang dirinya di hadapan ratusan anak.

Ternyata, konsep ini disukai banyak orang dan pendengarnya makin hari makin bertambah. Agar namanya terdengar lebih akrab di telinga anak-anak, Gery menambahkan panggilan “paman” di depan namanya, sehingga sampai sekarang dia terkenal dengan sebutan Paman Gery.

Selama mendongeng di radio, Paman Gery tak pernah sendiri. Ada Bubu Mini yang selalu setia menemaninya membacakan cerita dan berinteraksi dengan anak-anak selama siaran berlangsung. Bubu Mini merupakan suara aktris terkenal, Cut Mini. Bubu merupakan panggilan yang memiliki persamaan arti dengan Bibi.

“Sampai sekarang, program Dongeng Pagi Bersama Paman Gery dan Bubu Mini masih menjadi salah satu program terfavorit di radio,” ungkapnya.

Bahkan, selain mendongeng di radio, Paman Gery sudah banyak melakukan pertunjukkan dongeng secara off air di berbagai acara. Story Telling Paman Gery tersebut masih dalam rangkaian Sweet November yang diadakan pihak mal.

“Masih ada lagi kegiatan menarik lain. Seperti, 18 November akan ada pentas seni dari Sekolah Al Azhar Syifa Budi Cibubur dan Traditional Dance keesokan harinya,” tambah Marcomm Metropolitan Mall Cileungsi, Tiffanny.(dka/c)

 

Komentar Anda

Banyak Dibaca

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten