RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

Optimalkan Pemain

KRASNODAR–Kras­nodar Stadium, Rusia, akan menjadi home base Timnas Argentina, saat menjalani laga persa­ha­batan keduan­nya melawan Nigeria, Selasa (14/11) malam WIB.

Kedua tim saat ini sudah tiba di Rusia. Pe­serta Piala Dunia 2018, ini akan meman­faatkan betul kesem­patan ini untuk mem­perbaiki, dan mengoptimalkan performa timnya masing-masing.

Seperti diketahui, Argentina sendiri tampil kurang mengesankan di babak kualifikasi Piala Dunia. Dari lima pertandingan terakhirnya, mereka hanya meraih dua kemenangan, dan tiga imbang.

Sementara, Nigeria jauh lebih baik ketimbang La Albiceleste (julukan Timnas Argentina). Dari lima pertandingan terakhirnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, mereka meraih tiga kemenangan, satu kalah dan satu imbang.

Bagi pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Melawan Nigeria akan menjadi barometer bagi Argentina untuk memper­siapkan diri jelang Piala Dunia 2018.

Namun, dalam laga ini Argentina tidak akan diperkuat bintang mereka, Lionel Messi. La Pulga harus kembali ke Spanyol, untuk memper­kuat Barcelona jelang lanjutan La Liga, melawan Leganes, pekan depan.

Messi sebelumnya masih diturunkan saat Argentina meng­hadapi tuan ru­mah Rusia, dalam laga persa­habatan, Sabtu (11/11) WIB. Dalam laga itu, Argentina sukses mempermalukan Rusia 0-1.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, yakin timnya akan mendominasi laga persahabatan ini. “Tim (Argentina) mendominasi di Rusia, dan kami harus terus bergerak maju secara kolektif menjelang apa yang akan terjadi. Kita harus melanjutkan jalan ini,” katanya seperti dilansir Dailypost.

Ia sendiri masih mengandalkan Messi pada laga ini. Namun, ia tidak bisa menahan bintangnya kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona. “Messi dan Aguero memiliki begitu banyak pemahaman selama pertandingan yang berlangsung baik,” imbuhnya.

Sementara, Nigeria akan menjalani laga ini dengan kekuatan penuh. Pelatih Super Eagles (julukan timnas Nigeria), Gernot Rohr, memastikan Mikel Obi akan kembali ke starting line up.

Sebelumnya, mantan gelandang Chelsea itu berada di bangku cadangan Nigeria saat menjalani babak kualifikasi melawan Aljazair. Selain itu, Rohr juga memastikan sang kiper, Francis Uzoho akan diberi kesempatan untuk tampil.

“Melawan Argentina, kami akan melakukan beberapa perubahan dua atau tiga pemain. Ini akan menarik untuk melihat kiper lain. Kita harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik,” tandasnya.(dkw)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten