RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

FISIB Unpak Lepas 24 Wisudawan

DILEPAS: Sebanyak 24 wisudawan Fisib Unpak dilepas kemarin (13/11).

BOGOR–Sebanyak 24 calon wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan (Unpak) dilepas oleh Dekan FISIB di aula FISIB Unpak, kemarin (13/11). Ke-24 calon wisudawan tersebut akan menjalani wisuda di Gedung Brajamustika besok (15/11).

Adapun 24 calon wisudawan ini, terdiri atas 15 mahasiswa Ilmu Komunikasi dan 9 mahasiswa Sastra Inggris. “Acara pelepasan merupakan gelombang IV atau yang terakhir pada tahun 2017,” ujar Ketua panitia pelaksana, David Rizar Nugroho.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan FISIB Unpak itu menjelaskan, pelepasan selanjutnya akan dilaksanakan pada 2019 sekitar Mei. “Biasanya, pelepasan setahun tiga kali. Namun mulai tahun ini, setahun empat kali karena jadwal wisuda juga bertambah menjadi setahun empat kali,” terangnya.

Pelepasan mahasiswa, kata dia, merupakan tradisi yang dilaksanakan bagi mahasiwa yang telah menyelesaikan studinya. Ini juga merupakan penghormatan kepada para calon wisudawan yang telah mengakhiri perjuangannya meraih gelar sarjana.

Sementara itu, Dekan FISIB Unpak Agnes Setyowati mengatakan, setelah lulus dari FISIB Unpak bukan berarti semuanya selesai. Karena, ujiannya sesungguhnya bagi para calon wisudawan itu pada saat terjun ke masyarakat. “Keberadaan kalian nanti di masyarakat harus memberikan makna dan mafaat,” jelasnya.

Di kampus, kata Agnes, para calon wisudawan telah diberikan ilmu baik soft skill maupun hard skill. Dia berharap, apa yang telah didapatkan di kampus dapat dikembangkan saat terjun ke masyarakat. “Saya yakin kalian punya kemampuan akademik yang tinggi. Tapi, modal itu saja tidak cukup, juga harus didukung displin, motivasi dan kerja cerdas serta ketangguhan lahir dan batin,” paparnya. (ran/c)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten