RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

APJ Dapat Dukungan Keluarga Megawati

DUKUNGAN: Alek Purnama Johan (kedua kanan) mendapat dukungan Mulyana (ketiga kanan).

MEGAMENDUNG–Sejumlah tokoh dan ulama mengapresiasi salah satu bakal calon bupati dari PDI Perjuangan, Alek Purnama Johan untuk maju di Pilbup Bogor. Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, yang lebih dikenal APJ tersebut mendapatkan dukungan dari keluarga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri agar menang di Pilkada Serentak 2018.

“Yang paling penting dari calon-calon itu yang punya pengalaman. Untuk beliau (APJ), kemasyarakatannya bagus dan punya pengalaman pemerintahan,” ujar Mulyana, salah satu keluarga besar Megawati Soekarnoputri saat ditemui dalam temu kangen SMAN 1 Jambi sekaligus silaturahmi Komunitas Sahabat Jambi.

Memiliki hubungan emosional langsung dengan keluarga Soekarno menjadi kelebihan APJ, yang kini tengah berikhtiar menjadi bupati Bogor. Menurutnya, banyak pemimpin yang tidak memiliki pengalaman di pemerintahan, sehingga setelah terpilih tidak memahami dan masyarakat yang terkena dampaknya.

“Saya lihat sudah sepantasnya kita memerlukan orang-orang seperti ini. Jangan cuma senang sama dia (calon, red), lihat juga kemampuannya! Karena bagaimanapun menentukan lima tahun ke depan, harus diperhitungkan, jangan sampai salah pilih,” ujar dia.

Melihat pengalaman organisasi dan kedekatan dengan masyarakat yang sangat baik, APJ yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Fatmawati Jawa Barat juga dinilai menjadi figur yang ideal. “Ketika menjadi pejabat mesti bisa mengutus dan menerima semua pihak untuk mengambil keputusan bukan dengan emosi. Saya lihat itu ada di APJ,” tambahnya.

Dia berharap, apa yang sedang diperjuangkannya dapat dikabulkan dan segera melakukan perubahan di Kabupaten Bogor. “Pesan saya ikut nawacita, pentingnya infrastruktur, agar hasil daerah bisa dibawa ke perkotaan dan bisa menaikkan taraf kehidupan di desa,” ujar dia.(ded/c)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten