RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

Pentas Seni MTs Nurul Walidain Pacu Kreativitas

KREATIF: MTs Nurul Walidain Ciampea menggelar pentas seni untuk memacu kreativitas siswa.

CIAMPEA–Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Walidain Ciampea memotivasi para siswanya untuk berkreasi dengan menggelar pertunjukan seni yang pesertanya merupakan siswa kelas 9, Sabtu (11/11) lalu.

Kepala MTs Nurul Walidain, Gina Hayatullisma mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Jadi pada 10 Novembernya kita upacara dan diadakan kegiatan pentas seni sekaligus ujian praktikum mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas 9, tapi kami buat semenyenangkan mungkin bagi anak-anak,” jelasnya.

Dalam kegiatan pentas seni bertemakan “Dengan memperingati Hari Pahlawan, kita ukir semesta dengan imajinasi” ini, siswa kelas 9 MTs Nurul Walidain menampilkan hasil karya seni motif batiknya dalam ruangan kelas kelas yang diberi latar karton hitam.

“Hasil karya yang ditampilkan anak-anak sangat bagus dan beragam, saya sangat bangga dengan hasil karya yang ditampilkan anak-anak,” imbuhnya.

Selain seni motif batik, siswa juga menampilkan karya berupa inovasi hasil olahan makanan. Ada yang membuat kotak tisu, menghias kendi, dan masih banyak lagi karya kreatif yang ditampilkan para siswa, lalu ada juga penampilan dalam bentuk lain dari para siswa.

“Ada yang menampilkan seni musik, bahkan ada juga yang bermonolog, ternyata banyak potensi yang dimiliki oleh siswa MTs Nurul Walidain yang membanggakan dan sebelumnya belum diketahui banyak guru maupun siswa di sekolah,” beber Gina.

Gina pun mengapreasiasi dan memfasilitasi anak yang memiliki potensi untuk berani menampilkan potensi yang ada pada diri masing-masing siswa.

“Hasil karya mereka itu layak untuk diberi apresiasi dan penghargaan. Selain itu, saya mengajak mereka lebih percaya diri dalam menghasilkan hasil karya sendiri,” tuturnya.

Gina berharap, dengan kegiatan ini, mampu memacu semangat siswa siswinya untuk terus berkreasi. Selain itu meningkatkan kreativitas yang ada pada diri masing-masing siswa.

“Kami akan gali terus dengan rutin melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermanfaat bagi siswa, seperti kegiatan pentas seni ini,” pungkasnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten