25 radar bogor

Kampanyekan Germas di Mal

DISERBU: Stand RSUD Kota Bogor di Botani Square dikunjungi warga yang bertanya tentang pelayanan rumah sakit.
DISERBU: Stand RSUD Kota Bogor di Botani Square dikunjungi warga yang bertanya tentang pelayanan rumah sakit.

BOGOR–Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dikampanyekan oleh pemerintah pusat, diaktualisasikan oleh manajemen RSUD Kota Bogor dengan membuat stan kesehatan di Botani Square selama akhir pekan kemarin(11–12/11).

Selain mengampenyakan Germas, hal ini dijadikan ajang promosi layanan kesehatan yang ada di rumah sakit milik Pemkot Bogor itu. “Promosi dan sosialisasi yang kami lakukan tidak hanya pada masyarakat, tapi juga kepada para dokter. Kebetulan Ikatan Dokter Indonesia sedang ada acara juga di sini,” kata Direktur RSUD dr Dewi Basmala Mars.

Dengan membuka stan layanan kesehatan di mal, Dewi berharap, selain menjadi rujukan para dokter, keberadaan RSUD dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bogor. “Selain promosi layanan kesehatan dan produk unggulan yang ada di RSUD, kami pun menyosialisasikan bagaimana dan syarat apa saja yang harus dilakukan masyarakat ketika menggunakan jaminan kesehatan seperti BPJS, Jamkesda atau jaminan kesehatan lainnya,” kata Dewi.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menambahkan, dalam acara sosialisasi tersebut, RSUD Kota Bogor menempatkan satu orang dokter dan dua staf humas. “Selain itu, kami juga membuat kuesioner dan memberikan merchandise untuk para dokter dan masyarakat untuk menilai kinerja RSUD Kota Bogor,” jelasnya.

Menurut Taufik, dengan adanya kuesioner itu, semakin memacu pihaknya untuk memperbaiki pelayanan yang ada saat ini. “Kritik dan saran adalah sebuah tanda cinta dan kasih sayang dari masyarakat bahwa keberadaan kami mulai dirasakan. Dan seluruh manajemen berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik,” tandasnya.(ind/*)