RADAR BOGOR | Berita Seputar Bogor

Berebut Juara LKBB di SMA Negeri 7


ANTUSIAS: Peserta lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) tampak antusias mengikuti ajang tingkat SMP dan SMA se-Jabodetabek di SMA Negeri 7 Kota Bogor, kemarin (12/11). (sofyansyah/ radar bogor)

BOGOR–Meski sempat vakum selama empat tahun, SMA Negeri 7 Kota Bogor membuktikan bahwa eksistensi lomba ketangkasan baris nerbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA se-Jabodetabek tetap menarik perhatian. Itu terlihat dari semangat dan kekompakan pada LKBB tingkat SMP dan SMA se-Jabodetabek yang mengusung tema The One Decade of Seven Existence di SMA Negeri 7 Bogor, kemarin (12/11).

Ketua Panitia LKBB Muhammad Rizki mengatakan, terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti technical meeting juri dan peserta, uji coba lapangan, serta yang terakhir adalah acara puncak yaitu perlombaan dan pembagian hadiah.

Pembina Paskibra SMA Negeri 7 Kota Bogor, Ace Manap menuturkan, LKBB dapat menumbuhkan kebersamaan dan persatuan antara pelajar serta melatih dan mengajarkan anak untuk berkonsentrasi.

“Selain menjalin silaturahmi dengan sekolah lain di wilayah Jabodetabek juga sebagai kontribusi dalam penanaman nilai kebersamaan dan nilai nasionalisme,” ujar Ace.

Dia menambahkan bahwa ada perbedaan acara dari kegiatan sebelumnya. Jika pada kegiatan sebelumnya dilakukan dalam tiga hari dan hari terakhir adalah best of the best, tetapi sekarang hanya satu hari. “Yang membedakan kami adalah di kualitas yaitu ketika di best of the best,” imbuhnya.

Piala yang diperebutkan berasal dari berbagai macam kategori yakni piala bergilir juara umum, piala tetap dari Danyon 14 Grup 1 Kopassus, juara 1, 2 dan 3 tingkat SMP dan SMA, juara harapan 1, 2, dan 3 tingkat SMP dan SMA, juara MC terbaik, juara komandan terbaik, juara variasi formasi terbaik, juara PBB murni terbaik, juara pelatih terbaik dan piala favorit.(cr6/c)

Komentar Anda

Konten ini Hanya Bisa diakses Pelanggan

Login Untuk Membuka Konten