Beranda Berita Utama

Lepas Hijab Rina Nose Ungkap Pengalaman Batin

BERBAGI
KONFLIK BATIN: Curhatan Rina Nose usai memutuskan lepas hijab

Kepu­tu­sannya membuka hijab membuat aktris Rina Nose terus menjadi per­bin­cangan. Rina yang semula tertutup kini mulai buka suara terkait keputusannya untuk tidak lagi mengenakan hijab.

Rina mengaku mengambil pilihan tersebut bukan karena ada paksaan dari pihak mana pun. Tidak juga karena kejadian atau peristiwa yang menyakitkan.

“Dari waktu aku pertama kali mau berhijab tidak ada pak­saan dari pihak mana ­pun, tidak ada kejadiaan apa ­pun. Dan saat aku ingin mem­buka hijab pun, menanggalkan hijab ini pun, bukan karena ada paksaan siapa pun bukan karena ada peristiwa yang menyakitkan atau apa, enggak sama sekali,” kata Rina Nose seperti dalam video di akun @igtaiment.

“Ada pengalaman batin yang sulit untuk dijelaskan, gitu,” sambungnya menegaskan alasan di balik keputusan melepas hijab.

Rina tidak menjelaskan secara rinci pengalaman batin apa yang membuatnya memilih melepas hijab. Meski demikian, dia menyebut pihak keluarga lah yang tahu alasannya terse­but. “Yang tahu ditail-ditail itu adalah ibu aku, kakak aku,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Rina Nose mendadak jadi perbincangan usai memutuskan melepas hijab. Perubahan sikap itu diumumkan lewat akun media sosial Instagram.
“Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” tulis Rina Nose sebagai ketera­ngan foto di akun @rinanose16.

Wanita 33 tahun ini menam­bahkan, dirinya memaklumi bila ada pihak yang merasa kecewa atas keputusannya. Dia berharap publik tidak sampai mem­bencinya “Jika ada rasa kecewa, ma­ka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga men­jadi kebencian yang akan menim­pakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” katanya. “Terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan,” sambung Rina.

Rina Nose diketahui telah memakai jilbab sejak tahun lalu. Namun keputusannya kini melepas hijab menuai respons dari penggemar. Sejumlah netizen mengkritik langkahnya itu.(ded/jpc)

Baca Juga