25 radar bogor

Balon Independen Mulai Input Data Silon

BOGOR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mengumpulkan para bakal calon (balon) perseorangan dalam pilkada Bogor 2018. Hari ini, mereka di cekoki pemahaman soal teknis persiapan sekaligus penyerahan akun sistem Informasi Pencalonan (silon).

“Para balon perseorangan di wajibkan untuk menginput data dukungan ke aplikasi Silon,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Ummi Wahyuni kepada Radar Bogor, kemarin (08/11).

Berdasarkan arahan KPU RI, akun Silon yang di dalamnya terdapat user ID dan pasword, akan di serahkan hari ini para balon perseorangan. Aplikasi Silon bau bisa sidaptkan usai calon perseorangan melampirkan SK pasangan. Pasalnya, untuk melengkapi data yang wajib di input dalam Silon harus berdasarkan SK.

“Kita minta juga mereka untuk menyamakan hardcopy salinan dukungan dengan soft copy yang di input Silon,” jelasnya. Untuk diketahui, sesuai dengan Peraturan Komisi Umum (KPU) No 1/2017. penyerahan sayarat dukungan dilakukan sejak 25 November sampai 29 November 2017.

Gunawan Hasan-Ficky Rhoma Irama adalah satu diantara pasangan calon yang terlihat serius maju di Pilgub Bogor 2018. Ada pula Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata yang mendeklarasikan diri maju bersama Sekdia Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Asep Ruhiyat.(ded/rp2/c)