25 radar bogor

Program Ketua OSIS SMPIT At-Taufiq, M. Riandy Pratama

Ketua OSIS SMPIT At-Taufiq M. Riandy Pratama.

Pada 30 Oktober 2017 lalu, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) At-Taufiq melantik M. Riandy Pratama sebagai ketua OSIS periode 2017/2018. Riandy pun menceritakan beberapa proses yang ia alami hingga akhirnya terpilih menjadi ketua OSIS.

Laporan:
Ismiatunnisa Utami

Jabatan menjadi ketua OSIS ini menurut Riandy adalah amanah yang besar bagi dirinya karena menyangkut kepercayaan warga SMPIT At-Taufiq kepada dirinya. “Untuk itu, saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan mereka dengan bertanggung jawab menjaga amanah ini,” ujar Riandy kepada Radar Bogor.

Dengan menjadi ketua OSIS, anak pertama pasangan Harry Cahyadi dan Neri Yustisiawati itu mengatakan, akan lebih pintar memanfaatkan atau membagi waktu antara belajar dan berorganisasi. “Intinya pintar membagi waktu, rencanakan waktu dengan tepat,” katanya.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu mengaku telah mempersiapkan program-program yang akan dilakukannnya bersama rekan-rekan OSIS periode 2017/2018. “Program sebenarnya banyak, tapi sekarang ini program kami lebih berfokus kepada minat dan bakat, serta keagamaan para siswa SMPIT At-Taufiq,” jelasnya.

Menurut Riandy, program minat dan bakat serta keagamaan menjadi program unggulannya. Sebab, siswa SMPIT At-Taufiq sesungguhnya memiliki minat dan bakat yang beragam. “Saya ingin memfasilitasi murid-murid SMPIT At-Taufiq yang memiliki minat bakat sehingga dia bisa membanggakan dirinya dan bisa membanggakan sekolah,” kata dia.

Riandy menyebutkan, program yang akan dia lakukan bersama rekan-rekannya dalam kinerja OSIS 2017/2018 tidak lepas dari visi-misinya, yakni menjadikan siswa-siswi SMPIT At-Taufiq berprestasi dalam bidang akademik, minat, bakat, serta mempunyai akhlak yang mulia.

“Misinya menumbuhkan akhlak mulia kepada siswa-siswi, meningkatkan minat dan bakat siswa-siswi, serta, meningkatkan akademik yang baik kepada siswa-siswi,” tutur siswa kelahiran 26 Oktober 2004 itu.

Sementara itu, orang tua Riandy, Neri Yustisiawati mengaku bangga anaknya bisa menjadi ketua OSIS. “Saya tidak menyangka kalau di sekolah dia bisa belajar berorganisasi sampai dipercaya mengemban amanah dari guru dan siswa-siswi At-Taufiq,” imbuhnya.

Neri pun berpesan kepada buah hatinya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, berakhlak mulia, mandiri, bertanggung jawab dan disiplin sejak dini untuk kebaikan masa depan. “Semoga Riandy bisa menjaga amanahnya,” imbuhnya.

Kepala SMPIT At-Taufiq, Ujang Wahyudin juga berharap, pengurus OSIS yang baru mampu belajar nilai-nilai kebaikan dari OSIS. OSIS menurut Ujang dijadikan sarana belajar, terutama untuk pengurus dan juga anggota serta seluruh siswa, bahkan juga sarana untuk mendapatkan kebaikan.(/c)