Beranda Metropolis

Glamor dengan Dark Make-Up

BOGOR–Tahun 2017 memang menuntut perempuan untuk tampil lebih berani. Bibir berlipstik hitam atau plum gelap menjadi salah satu tren make-up tahun ini. Fenomena make-up yang jauh lebih berani dengan fokus pada bagian mata dan bibir pun tidak jarang menjadi pilihan kaum hawa.

Bibir gelap yang terkesan gothic dan dark sama sekali tak akan membuat kita terlihat seram, malah akan berkesan stunning. Model sekelas Gigi Hadid pernah memopulerkan tren perwarna bibir yang gelap dan terkesan gothic ini, sehingga terlihat seksi dan menantang.

Trik itu pun berhasil membuat Ayu Utami, salah satu karyawan wiraswasta di Bogor, terlihat glamor dengan busana serba hitam yang ia gunakan di salah satu mal di kota hujan.

Menurut Ayu, yang juga salah satu penggemar model cantik pacar penyanyi Zayn Malik itu, gaya dark make-up memang tidak lagi asing bagi dirinya yang sangat suka meng-explore make-up para model dan artis internasional. “Glamor saat ini sangat identik dengan gothic, berani dengan warna-warna gelap, bukan lagi merah darah yang juga mendukung penampilan dan kesan glamor,” cetusnya

Di tempat yang sama, make- up artist (MUA), Anna Syawa menuturkan, kebanyakan anak- anak muda hingga dewasa kisaran umur 23 hingga 30 yang menggunakan jasanya, cukup banyak memilih dark make-up dalam berbagai acara, khususnya acara glamour party look. “Misal, acara party sebelum perpisahan anak-anak sekolah atau kuliah, ada juga acara yang baru-baru kemarin yaitu Halloween,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Trick black atau dark, kata dia, kelebihannya yaitu bisa membuat wajah terlihat flawless tapi glamor.dalam penggunaannya, pada bagian pipi biasanya digunakan brownzer untuk menimbulkan efek tirus dan gunakan shimmer agar terlihat glowing.

Pada bagian mata, digunakan eyeliner meruncing atau disebut winged eyeliner, atau bisa juga model smokey eyes tergantung bentuk mata. “Untuk bibir, biasanya saya lebih ke warna nude atau cokelat gelap, atau hitam jika memang sangat berani. Treat itu biar terkesan bibir lebih padat dan penuh,” beber Anna.

Sedangkan ornamen pendukung lainnya, seperti rambut, dibiarkan terurai juga sangat mendukung penampilan agar lebih dewasa dan sensual penggunaan rambut diikat secara asal pun bagus. Untuk baju, tentu pemilihan baju bisa menjadi warna yang juga gelap atau warna-warna yang glamor, seperti merah.(ran/c)

Baca Juga