25 radar bogor

Bantuan Hukum bagi Rakyat Kecil Mendesak

BOGOR-Upaya bantuan hukum bagi masyarakat kecil masih sangat minim. Tanpa “biaya”, mereka yang tersandung hukum kerap menjadi “mainan” para oknum. Ini pun menjadi sorotan penting bakal calon wali Kota Bogor 2018, Sugeng Teguh Santoso (STS).

Dalam aksi blusukannya, STS kerap menyosialisasikan upaya hukum yang wajib di ketahui masyarakat agar tak menjadi korban pembodohan. Itu di lakukan STS sembari menggeber aksi sosial seperti memperbaiki fasilitas umum dan bantuan layanan kesehatan lainnya.

“Ini sebagai bentuk respons langsung saya sebagai calon kepala daerah untuk membantu warga,” ujarnya kepada Radar Bogor. Untuk di ketahui, STS adalah pakar hukum yang concern pada upaya bantuan hukum terhadap masyarakat kecil.

Kasus-kasus yang pernah di bela STS di Kota Bogor antara lain: kasus 17 pembantu rumah tangga yang di sekap petinggi aparat, kasus sengkarut Pasar Blok G dan blok F, kasus kebebasan menjalankan ibadah; pelanggaran Asyura, kasus TK Mexindo, kasus tambang Antajaya dan kriminalisasi aktivis antitambang Miki, yang berhasil di bebaskan. “Selain itu, visi dan misi kami menjadikan Bogor sebagai kota pendidikan, pariwisata, dan Kota industri,” tukasnya.(ric)