Beranda Metropolis

Saluran Air Penuh Sampah

PENUH SAMPAH: Saluran air di dekat Hotel Amaroossa dibiarkan begitu saja penuh sampah.

BOGOR–Berada di pusat kota tidak membuat kawasan Tugu Kujang dan sekitarnya bebas dari sampah. Seperti yang terlihat pada saluran air di antara bangunan Hotel Amaroossa dan restoran cepat saji KFC di depan Tugu Kujang. Dari saluran tersebut mengeluarkan bau busuk, lantaran banyaknya sampah yang tersumbat.

Salah satu pejalan kaki yang ditemui Radar Bogor, Ayu Utami, mengatakan sampah tersebut sudah sering dilihatnya dan seperti dibiarkan saja. Ia yang bekerja di Botani Square dan sering melewatinya seperti sudah akrab dengan bau sampah di situ.

“Bau banget.Sayasering lewat sini,sudah terbiasa dengan baunya, dan kayaknya tidak diapa-apain, dibiarkan seperti itu sampai numpuk gitu. Apa KFC sama Amaroossagak kebauan, ya?” bebernya.

Terpisah, Camat Bogor Timur Adi Novan mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan dari mana asal sampah yang menumpuk di aliran air tersebut. Apakah dari KFC atau Hotel Amaroosa, atau bahkan dari warga sekitar Kelurahan Baranangsiang. Beberapa kali dirinya pernah melakukan audiensi dengan kedua belah pihak untuk memperhatikan aliran air tersebut.

“Beberapa kali juga mereka mengadakan kegiatan bersih-bersih di situ,” katanya.

Seingatnya, kata Adi, memang ia mendapatkan laporan kegiatan pembersihan aliran itu sekitar setahun lalu oleh Hotel Amaroossa. “Makanya, perlu kami cek lagi, sayapun harus turun dulu melihatnya, tapi pasti secepatnya saya tindak,” tutup Adi. (ran/c)

Baca Juga