25 radar bogor

Ajak Camat-Lurah se-Bogor Lihat Produksi Air PDAM

ILUSTRASI.

 

LIHAT PRODUKSI AIR: PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengajak lurah dan camat se-Kota Bogor untuk melihat produksi  air PDAM, kemarin (6/11).BOGOR–Menindaklanjuti arahan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam penyebaran informasi kepada pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengundang para camat dan lurah seKota Bogor mengunjungi Bangunan Intake Ciherang Pondok (Cipon) dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, kemarin (6/11).

Para camat dan lurah tersebut mendapat informasi tentang sumber airbaku yang digunakan olehPDAM Tirta Pakuandancara prosesnyamenjadi airsiap minum melalui beberapa alur di IPA Dekeng. Begitu pula kendala- kendala yang dihadapi, mulai proses pengolahan hingga distribusi ke pelanggan, beserta program-program yang sedang dikerjakan untukmeningkatkan pelayanan air minum kepadapelanggan.

Dirut PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para camat dan lurah di instalasi pengolahan air dengan kapasitasproduksi1.500 literper detik tersebut. “Ini merupakan program kami untuk menyosia- lisasikan instalasi, kendala, dan program-program yangdijalankan di PDAM,” kata Deni.

Sasaran utama program ini, lanjut Deni, adalah mempercepat penyampaian program maupun informasi gangguan layanan melalui aparat di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“Kami mohon rekan-rekan camat dan lurah dapat membantu menyosialisasikan setiap program maupun informasi-informasi gangguan.Karena kami memiliki keterbatasan untuk menyampaikaninformasi secara menyeluruh,” kata Deni.

Sementara itu, Lurah Kayumanis Hapid Supriadimengakusenang dengan kunjungan ini. Kini dia paham kendala-kendala yang dihadapi PDAM, terutama mengenai gangguan pengaliran yang banyak disebabkan oleh faktor alam. “Kami jadi tahu kenapa air jadi keruh ataukecil.

Semua karena sampah dan lumpur. Mudah-mudahan dengan program yang sedang dijalankan PDAM, kendala- kendala tersebut bisa teratasi,” kata mantan Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tanah Sareal itu.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, Direktur UmumRino Indira Gusniawan,Direktur Teknik Syaban Maulana, Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti, Kepala Bagian (Kabag) Produksi Adi Gunadi, Kabag Transmisi dan Distribusi Dani Rakhmawan, Kabag Pelayanan Pelanggan Jamalis, Kasubag Humas dan Sosial Hendra Permana dan Kepala Sub Bagian Administrasi dan Arsip Nerry Agustina.(ind)