Beranda Olahraga Arena

Kalahkan Kabupaten Cianjur, Kota Bogor Amankan Tiket Porda 2018


SERU: Tim sepak bola Kota Bogor berselebrasi usai memenangi laga kontra Kabupaten Cianjur, di babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018, kemarin (3/11). (Jenal/Radar Bogor)

BOGOR–Tim sepak bola Porda Kota Bogor sukses menaklukkan tamunya, Kabupaten Cianjur, 2-0, pada lanjutan babak kualifikasi (BK) Porda XIII Jawa Barat 2019, di Stadion Pajajaran, kemarin (3/11).

Sejak menit pertama, Kota Bogor langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Kabupaten Cianjur. Namun, kokohnya benteng pertahanan Kabupaten Cianjur, belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Beberapa peluang kerap diciptakan pemain Kota Bogor. Tetapi, hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Kota Bogor lagi-lagi langsung menusuk jantung pertahanan lawan. Lagi-lagi, peluang diciptakan pemain Kota Bogor di menit ke-54. Tapi, belum bisa merobek jaring lawan.

Kota Bogor akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Yoga Yuhelpin di menit 61. Lima belas menit kemudian, Kota Bogor menambah keunggulan melalui penalti. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk Kota Bogor.

Pelatih tim sepakbola Kota Bogor, Dedi Widodo, cukup senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Kemenangan ini menjadi modal awal bagi Kota Bogor lolos ke Porda XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor, mengingat tim kota hujan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

“Tetap kita harus curi poin semuanya, meskipun tidak ada pengaruh apa pun melawan Depok, tapi kami ingin menyapu bersih setiap laga,”ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini kemarin.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Bogor, Beninu Argeobie, memastikan tim sepak bola Kota Bogor lolos ke Porda. Ini pun menjadi kebanggaan. Sebab, tahun lalu Kota Bogor tidak lolos dalam babak kualifikasi Porda.

“Tidak ada kata lain, semuanya harus lolos dengan hasil juara, karena tahun lalu banyak yang tidak lolos. Insyallah tim sepak bola bisa meraih emas. Saya rindu mengalungkan medali emas, dan saya akan kawal terus setiap pertandingan,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga