25 radar bogor

Yuk, Cobain Stiker Jokowi

Presiden Joko Widodo sangat mendukung berbagai kreativitas positif kaum muda. Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin, Kantor Staf Kepresidenan bersama LINE merilis stiker bertema LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda.

Ini meru­pakan stiker pertama yang menampilkan kepala negara sebagai karakter di stiker LINE. Tujuan peluncuran stiker ini adalah untuk mendorong generasi muda untuk menye­barkan aspirasi positif.

Stiker pemenang kompetisi ini dipilih oleh Presiden Joko Widodo sendiri. Dia memilih salah satu kreator sebagai pemenang dari tiga kreator yang mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan suara pada 5 Oktober lalu.

Tema stiker kali ini adalah Sumpah Pemuda. Sekumpulan stiker ini menunjukkan ucapan yang biasa Jokowi utarakan, seperti, “Kerja! Kerja! Kerja!”
“Membawa semangat Sumpah Pemuda, kami berharap pada pemuda-pemudi Indonesia dapat terinspirasi untuk terus membuka wawasan mengenai potensi berkreasi dalam dunia kreatif digital di Indonesia, serta mendorong mereka tidak hanya sebagai insan kreatif, tapi juga menjadi pelaku ekonomi digital yang produktif dan inspiratif dalam menghasilkan konten yang positif,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Selain tema Sumpah Pemuda, perlombaan stiker ini juga mengusung pesan pluralisme dan keberagaaman dari Indonesia. Stiker LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda karya Edsants, Segocha dan Ichi Hikaru telah bisa diunduh mulai Selasa (31/10). Masa pengunduhan ini berlangsung selama 30 hari ke depan. Stiker yang telah diunduh bisa digunakan selama 90 hari sejak stiker diunduh.

Untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu, Jokowi juga meng­undang tiga kreator stiker yang mendapatkan suara terbanyak ke Istana Bogor. Salah satu tujuan acara ini adalah untuk mengumpulkan perwakilan dari generasi muda Indonesia dari berbagai komunitas, mulai pelaku industri kreatif sampai atlet muda Indonesia.

Jokowi juga ingin agar perayaan Sumpah Pemuda bisa menjadi waktu bagi pemerintah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya pelaku bidang ekonomi kreatif.

“Kami harap, melalui stiker ini, semakin banyak lagi talenta lokal yang terinspirasi untuk menghasilkan karya yang positif di dunia digital ini dan terus berkontribusi untuk Indonesia,” kata Business Development Director LINE Indonesia, Revie Sylviana.(*/ric)