Beranda Olahraga All Sport

Tiga Daerah Tak Ikut Peparda

BERBAGI
SUKSESKAN: Pengurus NPCI se-Jawa Barat saat mengikuti rakor di Hotel M-One.

CIBINONG–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor terus mematangkan pelaksanaan Pekan Paralaympic (Peparda) V Jawa Barat 2018. Ya, Peperda V ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Sebagai langkah awal, Dispora melakukan rapat bersama National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) se-Jawa Barat, di ruang rapat Krakatau, Hotel M-One, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, kemarin (30/10) hingga hari ini (31/10).

Menurut Kasi Olahraga Rekreasi, Tradisional, dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriadi, rapat lebih ditekankan kepada persiapan penyusunan panduan umum pelaksanaan Peparda.

”Rapat kali ini tidak melibatkan Kota Banjar, Pangandara, dan Kota Tasikmalaya, karena mereka belum memiliki kepengurusan NPCI,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (30/10).

Sekretaris Dispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat menambahkan jika rapat koordinasi ini adalah yang pertama kali diadakan. “Kami ingin samakan persepsi bersama, dan sportivitas dalam menyukseskan Peparda V di Kabupaten Bogor,” terangnya.

Dari hasil rakor ini, lanjut dia, akan menjadi bahan dalam rapat selanjutnya bersama NPCI peserta Peparda. ”Rakor kedua akan lebih pada pembahasan tentang penyelenggaraan Peparda V 2018,” terangnya.

Sementara, Ketua Bidang Pertandingan Peparda 2018,  Abdul  Kodir mengatakan,  cabor yang akan dipertandingkan di Peparda 2018, di antaranya atletik, renang, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, voli duduk,  catur, angkat besi, panahan, dan boling.(dkw)

Komentar Anda