Beranda Ekonomi

THE 1O1 Hotel Gandeng Komunitas

BERBAGI
SEMANGAT: The 1O1 Hotel meramaikan kegiatan Sumpah Pemuda di Kota Bogor dengan tema 1O1 Travel Sketch di Kebun Raya Bogor, Minggu (29/10).Omer Ritonga/Radar Bogor

BOGOR–THE 1O1 Hotel and Resort bersama PHM Hospitality dan Sketchwalker tak mau ketinggalan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pada Sabtu (28/10) dan Minggu (29/10) lalu, hotel di kawasan Suryakancana itu menyelenggarakan 1O1 Travel Sketch.

Corporate Director of Marketing Communication Arie Ardianti mengatakan, peserta merupakan orang-orang dan komunitas yang memiliki ketertarikan untuk melestarikan budaya dan warisan setempat melalui sketsa.

“Ini adalah rumah bagi mereka yang tidak hanya haus dalam menciptakan seni, tapi juga untuk memahami dan mendalami budaya dan warisan lokal. Kata 1O1 itu sendiri berarti tip dan panduan,” kata Arie.

Tidak hanya untuk konsumsi lokal tapi juga internasional, acara juga digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda demi mendorong generasi muda untuk lebih kreatif dan mengaktualisasikan kreativitas mereka melalui sketsa. Terlebih, didukung BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).

1O1Travel Sketch ini nantinya diadakan di tujuh kota termasuk satu perhelatan internasional hingga 2018. Di Bogor, sebagai kegiatan yang pertama dan rangkaian di beberapa kota lainnya.

Ari menuturkan, ini diadakan dalam rangka mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia, terutama untuk PHM yang memiliki jaringan hotel. Sekaligus merayakan 45 tahun kiprah Panorama Group, kelompok perusahaan terpadu yang berfokus pada pariwisata, transportasi, perhotelan dan bisnis terkait. Kegiatan tersebut akan masuk dalam Kalender Nasional Indonesia dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Berkonsep dari komunitas untuk komunitas, event ini adalah salah satu cara terbaik untuk memberi dukungan dan bantuan kepada komunitas yang membutuhkan. Di setiap akhir acara di tiap kota, akan dilakukan lelang hasil sketsa. Sebagian besar dari hasil lelang tersebut didonasikan bagi pemberdayaan dan kemajuan komunitas setempat.

Bogor sendiri, donasi diberikan kepada komunitas di Pulo Geulis agar menjadi Desa Wisata Mandiri. Program ini di bawah supervisi hotel, THE 1O1 Bogor Suryakancana bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.(mer/c)

Komentar Anda