Beranda Pendidikan

SMPIT At-Taufiq Lantik Pengurus OSIS

BERBAGI

BERORGANISASI: Pengurus OSIS baru saat dilantik, kemarin.

BOGOR–Siswa dan guru SMPIT At-Taufiq berkumpul di lapangan upacara dalam rangka pelantikan pengurus Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT At-Taufiq, kemarin (30/10).

Kepala SMPIT At-Taufiq, Ujang Wahyudin menjelaskan, pengurus baru OSIS SMPIT At-Taufiq yang terpilih telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan guru dan pengurus OSIS yang lama. “Kiriterianya kami lihat dari mulai akhlak, akademis, termasuk juga pencapaian Alqurannya, karena kita kan sekolah Islam,” jelasnya.

Ujang menyebutkan, ada beberapa tahapan yang dilalui pengurus OSIS periode 2017/2018 hingga pada akhirnya terpilih. “Pertama mereka melalu seleksi berkas administratif, lalu diwawancarai, setelah itu melewati beberapa penugasan, akhirnya ditentukan siapa saja yang lolos kriteria kami,” tutur Ujang.

Ujang berharap, pengurus OSIS yang baru mampu belajar nilai-nilai kebaikan dari OSIS. “OSIS ini dijadikan sarana belajar, terutama untuk pengurus dan juga anggota serta seluruh siswa, bahkan sarana untuk mendapatkan kebaikan,” bebernya.

Kesuksesan kegiatan seleksi pengurus OSIS 2017/2018 mulai dari awal hingga akhir pelantikan, merupakan andil besar dari MPK yang mengorganisir jalannya kegiatan. “MPK merupakan gabungan dari ketua dan wakil kelas di SMPIT At-Taufiq, mereka saling bekerja sama menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Serah terima jabatan dari pengurus OSIS lama yang diketuai Andhika Artha Pratama kepada pengurus OSIS baru yang diketuai M Riandy Pratama, dilakukan secara simbolis oleh masing-masing ketua. Dilanjutkan pelantikan 30 pengurus OSIS baru.(cr1/c)

Komentar Anda